Manchester City Gempur Gawang Brighton & Hove Albion 3-1

- 23 Oktober 2022, 21:13 WIB
Manchester City Gempur Gawang Brighton & Hove Albion 3-1
Manchester City Gempur Gawang Brighton & Hove Albion 3-1 /Tangkapan Layar Twitter.com/@ Manchester City/

BERITA KBB – Manchester City berhasil unggul dari  Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di Etihad Stadium, Sabtu (22/10/2022) malam WIB. Melalui dua gol dari Erling Haaland The City berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1.

Dalam laga Manchester City vs Brighton & Hove Albion, Haaland membuka keunggulan pada menit ke-22 lalu pada menit ke 43 di titik penalti.

Brigthon sendiri sempat mencoba balas kebobolan pada menit ke 53 melalui tendangan Leandro Trossard namun gagal dan baru berhasil dengan cukup spektakuler berkat tendangan Kevin de Bruyne pada menit ke-75.

Dengan kemenangan ini, The City memperoleh tiga poin sehingga mendesak Arsenal yang sekarang berada di puncak klasemen Liga Inggris. Karena saat ini, anak didik  Pep Guardiola masih berada di posisi dua dengan kini mengoleksi 26 poin dari 11 laga, sedang Brighton di urutan delapan dengan 15 poin.

 Baca Juga: Perubahan Iklim Berdampak pada Produksi Pangan, Ini Buktinya!

Jalannya Pertandingan

Pada menit awal, Manchester City menunjukkan taring dengan bermain agresif namun sempat terjadi kesalahan yang hampir fatal oleh Ederson karena ketika ingin mengoper bola ke Joao Cancelo.

Yakni pada menit ke 12, umpan tersebut berhasil dipotong oleh Danny Welbeck dan berada di dekat gawang The City. Danny pun langsung melancarkan tendangan ke arah gawang namun ia terpeleset dan tendangannya melambung.

Pada menit ke 20, Manchester City meminta penalti karena Haaland mendapatkan ganjalan dari Robert Sanchez, namun Video Assistat Referee (VAR) dan wasit tak menganggapnya pelanggaran.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x