Tak Ada Wakil Tunggal Putra Indonesia di Laga Final, Kini Jonatan Christie Tersingkir di Babak Semifinal

- 22 Januari 2023, 23:58 WIB
Tak Ada Wakil Tunggal Putra Indonesia di Laga Final, Kini Jonatan Christie Tersingkir di Babak Semifinal India Open 2023
Tak Ada Wakil Tunggal Putra Indonesia di Laga Final, Kini Jonatan Christie Tersingkir di Babak Semifinal India Open 2023 /Instagram @badminton.ina
JABAR TRANDING- Langkah tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus terhenti di babak semifinal India Open 2023. Bentrok dengan wakil Thailand Kunlavut Vitidsarn, dia harus menyerah dua gim langsung dengan skor 27-25, 21-15.
 
Berlaga di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Sabtu 21 Januari 2023, Ginting tampil tenang sejak gim pertama dimulai. Rally cukup panjang sempat terjadi hingga 31 pukulan dalam untuk berebut poin. 
 
Beruntung, dropshot tunggal putra Thailand menyangkut di net hingga ginting unggul 1-6.
 
Kunlavut sempat beberapa kali mengejar poin dari Ginting. Namun, usaha itu sia - sia, karena Ginting bisa meladei permainannya. Tunggal putra Indonesia itu pun mampu menutup interval gim pertama melalui jump smash dan unggul 6-11.
 
 
Perolehan poin Ginting perlahan terus dikejar Kunlavut. Terlebih, beberapa kali pebulu tangkis nomor tiga dunia itu melakukan kesalahan sendiri. Kedudukan pun sempat berubah untuk keunggulan pemain asal Thailand itu 16-15.
 
Namun, Ginting tak mau kalah dan berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan poin atas Kunlavut. Dia akhirnya bisa menyamakan kedudukan jadi 20-20 hingga gim ini ditentukan deuce. 
 
Sayang, usaha itu sia - sia lantaran wakil Thailand itu bisa menutup gim pertama dengan keunggulan 27-25.
 
Memasuki gim kedua, duel Kunlavut dan Ginting berjalan panas. Kejar - kejaran poin terus terjadi di antara kedua pebulu tangkis ini. Namun, interval kali ini mampu ditutup tunggal putra nomor satu tanah air dengan keunggulan 8-11. 
 
 
Ginting terus berusaha unggul di gim kedua ini. Perlahan dia mulai bisa meraup poin, plus memperlebar keunggulan jadi 8-13. Namun, saat memasuki poin - poin krusial, dia kembali banyak melakukan kesalahan sendiri hingga skor berbalik 18-15.
 
Hal itu harus dibayar mahal, karena Kunlavut bisa balik menekan. Dia begitu percaya diri hingga bisa mengakhiri perlawanan Ginting di gim kedua dengan skor 21-15. 
 
Kekalahan ini membuat Ginting dipastikan tersingkir di babak semifinal India Open 2023. Sebaliknya, Kunlavut Vitidsarn, tinggal menunggu lawan antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Jonatan Christie di laga final.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x