Gelar Jagakarsa Boxing Open, Kapolsek Jagakarsa Kompol Multazam: Dari Ring Jadi Saudara

- 10 Juni 2023, 23:03 WIB
/

BERITA KBB-Animo masyarakat terhadap tinju sangat tinggi. Bisa terlihat dari penyelenggaraan Jagakarsa Boxing Open yang diinisiasi Mapolsek Jagakarsa pada Sabtu 10 Juni 2023. 

Bahkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menghadiri undangan untuk melihat pertandingan tinju amatir. Ia mengakui sejak dilantik, yang menjadi tugas utama adalah menggelorakan lomba-lomba di wilayah kampung maupun RT dan RW.

Menpora menilai pilihan Polsek Jagakarsa sangat tepat untuk mengadakan pertandingan tinju. Bahkan menurut Dito dengan kegiatan positif ini, dapat mengurangi angka tawuran dan kekerasan yang terjadi pada anak muda.

Baca Juga: Rating Program TV Jumat 9 Juni 2023, Program Posisi Pertama Masih Dipegang SCTV, Bidadari Surgamu Makin Seru

Ia berujar pernah mengalami tawuran ketika bersekolah di SMAN 6 Jakarta Selatan. "Saya pernah mengalaminya dulu sama SMA 6 Mahakam kalau dulu itu tawurannya sama anak SMA 70. Salah satu menyalurkan energi kita sebagai anak SMA kalau gak boxing, ya Muai Thai karena trendnya sama ya adu jotos juga sama," kata Dito di Mapolsek Jagakarsa.

Menpora mengapresiasi langkah Kapolsek Jagakarsa, Kompol Multazam Lisendra. Apa yang dilakukan perwira melati satu ini bisa merangkul generasi muda menyalurkan ke energi yang positif.

"Jadi saya sangat mengapresiasi khusunya pak Kapolsek yang memilih cara seperti ini untuk merangkul generasi muda, untuk memastikan energi anak muda di Jaksel disalurkan. Semoga ini bisa menjadi contoh. Bayangkan seluruh kota DKI jakarta bisa mencontoh," tandasnya.

Baca Juga: Staf Ahli Menkopolhukam Ingatkan Artis Untuk Hindari TPPU : Cek Asal Usul Dananya

Sementara Kompol Multazam mengatakan bersama warga Jagakarsa menginisiasi Jagakarsa Boxing Open. Hal ini sebagai tindaklanjut dari Jagakarsa Fight Club yang ia dirikan sejak Januari 2023 lalu.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x