Jeremy Doku, si bintang muda Belgia yang bergabung dengan Manchester City

- 22 Agustus 2023, 14:35 WIB
Jeremy Doku, si bintang muda Belgia yang bergabung dengan Manchester City
Jeremy Doku, si bintang muda Belgia yang bergabung dengan Manchester City /Instagram.com/@jeremydoku/

 

BERITA KBB- Manchester City telah resmi mendapatkan winger muda Belgia, Jeremy Doku, dari klub Prancis Rennes dengan biaya transfer sekitar 65 juta euro atau sekitar 1,1 triliun rupiah. Doku menjadi pemain ketiga yang didatangkan oleh City musim ini, setelah Mateo Kovacic dan Josko Gvardiol.

Doku adalah salah satu talenta terbaik di Eropa saat ini. Ia memiliki kecepatan, dribel, dan visi bermain yang luar biasa. Ia juga sudah berpengalaman bermain di level internasional, dengan mencatatkan 16 caps dan dua gol untuk timnas Belgia.

Doku dibeli oleh Rennes dari Anderlecht pada tahun 2020 dengan harga 26 juta euro. Ia tampil impresif di Ligue 1, dengan mencetak enam gol dan dua assist musim lalu. Ia juga mencetak satu gol di pertandingan pertamanya musim ini.

 Baca Juga: Lirik Lagu It To Be This Way By Jimmy Gnecco Ost Game Metal Gear Rising Revengeance

City mengincar Doku sebagai pengganti Riyad Mahrez, yang pindah ke Al-Ahli di Arab Saudi akhir bulan lalu. Pep Guardiola mengagumi kemampuan Doku dan mendapat rekomendasi positif dari rekan setimnya di timnas Belgia, Kevin De Bruyne.

 

Menurut Fabrizio Romano, jurnalis sepak bola terkenal, City telah mencapai kesepakatan dengan Rennes pada tanggal 21 Agustus 2023. Ia menulis di akun Twitternya: "Jeremy Doku ke Manchester City, here we go. Tes medis akan dijadwalkan minggu ini, syarat pribadi disetujui untuk kontrak jangka panjang."

 

Romano juga menjelaskan bahwa biaya transfer akan dibayar secara bertahap oleh City. Ia menambahkan: "Negosiasi dimulai pada 1 Agustus ketika City memutuskan untuk mendatangkan Doku setelah mengawasinya untuk waktu yang lama."

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x