Timnas Indonesia ke Final Piala AFF U-23 2023, Tumbangkan Thailand 3-1

- 25 Agustus 2023, 08:36 WIB
Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae Yong lolos ke final Piala AFF U23 usai mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 1-3, pada Kamis 24 Agustus 2023.
Timnas Indonesia U23 asuhan Shin Tae Yong lolos ke final Piala AFF U23 usai mengalahkan tuan rumah Thailand dengan skor 1-3, pada Kamis 24 Agustus 2023. /

BERITA KBB- Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF U-23 2023 setelah mengalahkan Thailand dengan skor 3-1 di pertandingan semifinal yang berlangsung di Rayong Provincial Stadium, Kamis 24 Agustus 2023 malam WIB. Ini adalah kali pertama Timnas Indonesia mencapai final turnamen sepak bola antar negara Asia Tenggara di level usia muda.

Timnas Indonesia tampil menekan sejak menit awal dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-10 melalui gol Jeam Kelly Sroyer yang memanfaatkan umpan silang dari  Arkhan Fikri. Gol ini membuat Timnas Indonesia semakin percaya diri dan terus menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit ke-23, Timnas Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui gol Muhammad Ferarri yang melepaskan sundulan seras yang sulit dijangkau oleh penjaga gawang Thailand dari llemparan keras Roby Darwis. Bola meluncur deras ke pojok kiri gawang Thailand yang dijaga oleh Siriwat Ingkaew. Gol ini membuat Timnas Indonesia semakin nyaman dan mengendalikan permainan.

Baca Juga: Jadwal NET Jumat 25 Agustus 2023 Ada Drakor Beautiful Gong Shim, Keajaiban Dunia, Spot Update

Thailand mencoba bangkit dan mendapatkan beberapa peluang, namun serangan mereka masih bisa digagalkan oleh barisan pertahanan Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Dewangga. Pada menit ke-38, Thailand akhirnya berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Chukid Wanprapaho yang menyambut umpan silang dari Thanison Paibukijcharoen dengan tandukan keras. Gol ini membuat Thailand bersemangat untuk mengejar ketinggalan.

 

Namun, harapan Thailand untuk menyamakan kedudukan pupus pada menit injury time babak pertama, ketika Natcha Promsomboon melakukan gol bunuh diri saat mencoba menghalau umpan silang dari  Haykal Alhafi. Gol ini membuat Timnas Indonesia unggul 3-1 saat turun minum.

 

Di babak kedua, Thailand tampil lebih agresif dan mencoba menekan Timnas Indonesia. Namun, Timnas Indonesia tetap tenang dan disiplin dalam menjaga pertahanan. Kiper Ernando Ari Sutaryadi juga tampil gemilang dengan melakukan beberapa penyelamatan penting.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x