Manchester City Menang Tipis Atas Sheffield United

- 28 Agustus 2023, 14:05 WIB
Sheffield United vs Manchester City: Menang di Kandang Sheffield, Man City Tim Sempurna di 3 Laga
Sheffield United vs Manchester City: Menang di Kandang Sheffield, Man City Tim Sempurna di 3 Laga /Instagram.com/@mancity/

 

 

BERITA KBB - Manchester City berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Sheffield United pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2023-24 di Bramall Lane. Gol-gol kemenangan City dicetak oleh Erling Haaland dan Rodri, sementara gol hiburan Sheffield United dicetak oleh Jayden Boglen. 

Babak Pertama: Gol Ake Dianulir dan Haaland Gagal Pinalti

Pertandingan dimulai dengan tempo yang tinggi, dengan kedua tim saling menekan dan menciptakan peluang. City mendominasi penguasaan bola, namun Sheffield United tidak mudah ditembus pertahanannya. Pada menit ke-20, Manchester City sempat memasukkan bola ke gawang Sheffield United melalui sundulan Nathan Ake. Namun, gol tersebut dianulir karena Nathan Ake berada dalam posisi offside saat menerima umpan silang dari Rodri.

 Baca Juga: Jadwal Indosiar 28 Agustus 2023, Ada BRI Liga 1 Arema FC vs Persikabo 1973 dan PSM Makassar vs Persis Solo

Manchester City mendapatkan peluang emas untuk unggul pada menit ke-38, ketika wasit memberikan hadiah penalti setelah John Egan melakukan handball di dalam kotak terlarang. Namun, Haaland yang menjadi algojo gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya dapat ditepis oleh kiper Wes Foderingham.

 

Babak Kedua: Rodri Menyelamatkan City dari Tekanan Sheffield United

Pada babak kedua, Manchester City kembali menguasai jalannya pertandingan, pada awal babak kedua ini City memiliki beberapa peluang dari tendangan Haaland dan Rodri yang masih melebar dari gawang Sheffield United. Pada menit 60 penyerang kewarganegaraan Norwegia itu mendapatkan peluang emas setelah mandapatkan umpan dari Kovacic tapi masih bisa diselamatkan oleh Foderingham.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x