Newcastle vs Liverpool: Nunez Jadi Pahlawan Comeback Liverpool

- 28 Agustus 2023, 11:06 WIB
Darwin Nunez merayakan gol pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris 2023-2024 saat comeback atas Newcastle dengan skor 2-1.
Darwin Nunez merayakan gol pertamanya bersama Liverpool di Liga Inggris 2023-2024 saat comeback atas Newcastle dengan skor 2-1. /REUTERS/Scott Heppell /

BERITA KBB - Liverpool berhasil meraih kemenangan dramatis 2-1 atas Newcastle United di St James’ Park pada laga pekan ketiga Premier League 2023-24. The Reds harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-28 setelah Virgil van Dijk diusir wasit karena melanggar Alexander Isak. Namun, mereka mampu membalikkan keadaan berkat dua gol telat dari Darwin Nunez yang masuk sebagai pemain pengganti.

Babak Pertama: Newcastle Unggul, Liverpool Kehilangan Van Dijk

Laga ini berlangsung dengan tempo tinggi sejak awal. Liverpool mendominasi penguasaan bola dan menciptakan peluang pertama melalui Luis Diaz yang tembakannya ditepis oleh Nick Pope. Namun, Newcastle juga tidak tinggal diam dan mengancam lewat serangan balik cepat.

 Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV 31 Hari Dari Unity Jadi U Need Me, Larasati Nugroho dan Farhan Jawas, Tayang 12:30

Trent Alexander-Arnold nyaris mendapat kartu kuning kedua setelah menjatuhkan Anthony Gordon di menit ketujuh, tetapi wasit Jon Brooks hanya memberikan peringatan. Keputusan itu menuai protes dari Eddie Howe dan para pemain Newcastle.

 

Tidak lama berselang, Gordon membuktikan kualitasnya dengan membuka skor untuk Newcastle. Pemain sayap itu memanfaatkan kesalahan Alexander-Arnold yang gagal mengontrol bola dan melepaskan tembakan keras yang menghujam sudut gawang Alisson.

 

Liverpool semakin tertekan setelah Van Dijk harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah. Bek Belanda itu melakukan pelanggaran keras terhadap Isak yang lolos dari jebakan offside dan berlari menuju gawang. Wasit tidak ragu untuk mengeluarkan hukuman maksimal bagi kapten Liverpool itu.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x