AS Roma vs Empoli: Pesta Gol 7-0, Giallorossi Raih Kemenangan Perdana di Liga Italia Musim Ini

- 18 September 2023, 10:07 WIB
Hasil Liga Italia, Gilas Empoli 7-0 Tandai Kemenangan Perdana AS Roma Musim Ini
Hasil Liga Italia, Gilas Empoli 7-0 Tandai Kemenangan Perdana AS Roma Musim Ini /Instagram/@officialasroma/tangkapan layar/
 

Berita KBB - Lanjutan kompetisi Liga Italia pekan keempat yang mempertemukan AS Roma vs Empoli pada Minggu 17 September 2023 dini hari WIB, berakhir dengan pesta gol bagi tim tuan rumah.

Dilansir Antaranews.com Senin 18 September 2023, dalam pertandingan AS Roma vs Empoli yang digelar di Stadion Olimpico, Roma ini, Giallorossi sukses membantai tim tamu 7 gol tanpa balas, yang mana salah satunya merupakan gol bunuh diri lawan.

Gol tim tuan rumah dalam laga AS Roma vs Empoli ini tercipta 2 menit setelah kick off, ketika bek tim tamu, Sebastian Walukiewicz melakukan pelanggaran di kotak penalti. Peluang ini tidak disia-siakan Paulo Dybala yang menjadi eksekutor penalti dan berbuah gol.

Baca Juga: Empat Peserta MasterChef Indonesia Season 11 Masuk Pressure Test, Siapakah yang Pulang?

Tidak berselang lama, tepatnya menit ‘6, partai AS Roma vs Empoli kembali dihiasi gemuruh tribun ketika Renato Sanches menggandakan keunggulan melalui sundulannya, memanfaatkan umpan crossing dari Rasmus Nissen.


Giallorossi kembali menambah pundi golnya setelah gelandang Empoli, Alberto Grassi mencetak gol bunuh diri pada menit ‘35. Skor 3-0 untuk keunggulan AS Roma bertahan hingga akhir babak pertama.


10 menit setelah babak kedua dimulai, tim tuan rumah kembali menyarangkan bola ke gawang lawan yang dikawal Etrit Berisha, ketika Dybala menerima umpan dari Bryan Cristante dan melesakkan kulit bundar ke gawang dengan kaki kirinya. Skor 4-0 pada menit ‘55.


Setelah menyumbang assist pada gol sebelumnya, giliran Cristante yang menjebol gawang Empoli melalui sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti pada menit 80. AS Roma unggul 5-0 atas Empoli.


Rekrutan baru Roma, Romelu Lukaku, juga tidak mau ketinggalan. Sepakan kaki kanan yang dilakukannya setelah menerima umpan dari Andrea Belotti menambah keunggulan AS Roma menjadi 6-0 pada menit ‘82.

Baca Juga: PTPN Group Meraih Posisi Teratas Secara Global untuk Sektor Pertanian Berdasarkan Peringkat Sustainalytic

Gol pamungkas Giallorossi tercipta dari sundulan Gianluca Mancini pada menit ‘86 berkat assist yang kembali dilakukan oleh Cristante. Skor 7-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.


Hasil ini membawa AS Roma ke peringkat 12 klasemen sementara Liga Italia musim 2023/2024 dengan raihan 4 poin dari 4 pertandingan, menjadikan kemenangan atas Empoli sebagai kemenangan perdana pada musim ini.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x