Ini Dia 25 Pemain yang Dipanggil Shin Tae-Yong untuk Timnas Indonesia Lawan Brunei Darussalam

- 4 Oktober 2023, 07:31 WIB
25 pemain yang akan dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia.
25 pemain yang akan dipanggil Shin Tae Yong untuk memperkuat lini pertahanan Timnas Indonesia. /YouTube/Love Indonesia/

 

 

BERITA KBB - Timnas Indonesia akan segera memulai laga perdana mereka di putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Lawan yang akan dihadapi adalah Brunei Darussalam, yang berada di peringkat 196 FIFA, jauh dibawah Indonesia yang berada di peringkat 147.

Laga ini akan berlangsung dalam dua leg, yaitu pada 12 Oktober 2023 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, dan pada 17 Oktober 2023 di Stadion Nasional Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan. Jika berhasil menang agregat, Timnas Indonesia akan melaju ke putaran kedua dan bergabung dengan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F.

Untuk menghadapi laga ini, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 25 pemain terbaiknya. Daftar pemain ini diumumkan oleh PSSI melalui situs resmi dan media sosial mereka pada Senin 3 Oktober 2023.

 Baca Juga: Melegalkan Judi, Apakah Cara untuk Menghilangkan Dampak Negatif Judi di Masyarakat?

Dari 25 pemain yang dipanggil, ada sepuluh pemain yang berkarier di luar negeri, atau yang biasa disebut pemain abroad. Mereka adalah Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim FC), Saddil Ramdani (Sabah FC), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Sandy Walsh (KV Mechelen), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Shayne Pattynama (Viking FK).

 

Sementara itu, dari dalam negeri, Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak dengan tiga nama, yaitu Edo Febriansah, Marc Klok, dan Rachmat Irianto. Disusul oleh Persikabo 1973, Dewa United, dan Persija Jakarta dengan dua nama masing-masing.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x