Trofi AFC U-23 Kandas, Erick Thohir Beberkan Kunci Untuk Timnas Indonesia U-23 Lanjut Ke Olimpiade Paris 2024

- 30 April 2024, 10:57 WIB
Timnas Indonesia U-23 Tumbang di Semifinal: Fakta Menarik dan Pelajaran Berharga
Timnas Indonesia U-23 Tumbang di Semifinal: Fakta Menarik dan Pelajaran Berharga /PSSI/

 

Berita KBB - Langkah Timnas Indonesia U-23 untuk meraih trofi AFC U-23 Piala Asia 2024 terhenti setelah ditundukkan Uzbekistan U-23 0-2 pada pertandingan babak semifinal yang digelar di Abdullah bin Khalifa Stadium, Qatar, Senin 29 April 2024 malam WIB.

Menyoal kekalahan Garuda Muda dari Uzbekistan, Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengaku tetap puas atas prestasi Timnas U-23 yang lolos ke babak semifinal AFC U-23 2024.

Erick mengungkapkan menjadi saksi  tim Garuda Muda yang berjuang sekuat tenaga mencapai final di semifinal melawan Uzbekistan, meski harus mengakui keunggulan lawan.

Tidak hanya itu, menurutnya para punggawa asuhan Shin Tae-yong sangat antusias meraih kemenangan untuk meraih tiket final AFC U-23 2024. Dirinya juga bangga atas prestasi di bidang sepak bola yang menjadi pemersatu bangsa Indonesia.

"Saya menjadi saksi bahwa para pemain punya semangat tinggi untuk menang dan menembus final, namun Uzbekistan tim yang tangguh. Saya puas dengan timnas dan bangga karena sepakbola telah menyatukan Indonesia," ujarnya seperti dikutip Berita KBB dari Antara, Selasa 30 April 2024.

Baca Juga: Masih Ada Asa! Takluk dari Uzbekistan, Garuda Muda Punya Dua Nyawa Tersisa Untuk Lolos Ke Olimpiade Paris 2024

Erick tetap mengapresiasi para pelatih, pemain, dan ofisial yang telah mengharumkan nama Indonesia dengan debut hingga lolos ke babak semifinal, dan meminta para pemain tidak putus asa karena tiket Olimpiade Paris 2024 masih terbuka.

Menurutnya, timnas harus kembali menunjukkan kekuatan mental pada perebutan tempat ketiga AFC U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024.

"Terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, para ofisial, dan pendukung Indonesia yang hadir langsung, maupun yang nonton dari Tanah Air," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah