Liverpool vs Arsenal, Pelatih Arteta : Melawan Liverpool Kali ini akan berbeda

- 26 September 2020, 14:31 WIB
Pelatih Arsenal Mikel Arteta /Sumber/Foto: EPA-EFE/Paul Childs/pikiran rakyat
Pelatih Arsenal Mikel Arteta /Sumber/Foto: EPA-EFE/Paul Childs/pikiran rakyat /

 

BERITA KBB- Laga besar akan tersaji pada Liga Inggris 2020/2021 saat Arsenal melawat ke markas Liverpool Stadion Anfield, Selasa (29/9/2020) dinihari WIB. Arsenal yang memiliki misi merebut tiga poin akan dihadang kekuatan besar sang juara bertahan

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan meski pernah mengalahkan Liverpool pada laga bertajuk Community Shield 2020 dimana mereka menang 5-4 melalui drama adu penalti, hasil tersebut tidak bis menjadi patokan. Menurut dia, Liverpool tetaplah tim tangguh yang sulit dikalahkan di kandangnya.

"Ini adalah pertandingan yang sangat berbeda, yang kami mainkan di Emirates dan yang kami mainkan di final sangat berbeda. Dan saya pikir itu akan berbeda lagi jika di Anfield," katanya seperti yang dilansir situs resmi Arsenal.

Baca Juga: Brigthon vs Manchester United, Live Mola TV, Solskjaer: Saatnya Raih Kemenangan

Baca Juga: Prancis Terbuka 2020 Siap Digelar Minggu Ini!!

Apalagi, kata Arteta, Liverpool telah menyiapkan timnya dengan baik pada Liga Inggris musim ini. Dimana mereka mendatangkan pemain bagus seperti Tiago Alcantara dari Bayern Munich.

"Kami tahu standar yang telah mereka tetapkan di liga ini. Seberapa konsisten mereka dan itu karena mereka mendominasi hampir setiap aspek permainan. Jadi kami harus menjadi yang terbaik, kami harus bersaing dengan sangat baik melawan tim ini dan mudah-mudahan para pemain mampu melakukannya," katanya.

Sebab, menurut Arteta, jika tim tidak fokus serta memiliki keyakinan kuat untuk menang maka mustahil menumbangkan Liverpool di kandang. Untuk itu, cara yang terbaik adalah melakulam persiapan secara maksimal baik dari segi mental dan permainan.

Baca Juga: Ada-ada Saja! Gara-Gara Social Distancing, Tim Sepak Bola Ini Kalah 37-0


"Mari kita mencoba untuk mendapatkan persiapan terbaik melawan mereka, pergi ke sana, dan yang terpenting memiliki keyakinan bahwa kita bisa pergi ke sana dan menang. Kami semua harus yakin bahwa kami mampu melakukan itu," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x