Fakta Menarik Bayern vs Arsenal: Semifinal Liga Champions Ke-13 Hingga Kekalahan Perdana Tanpa Gol Sejak 2023

- 18 April 2024, 11:09 WIB
Bayern Munich akan menantang Real Madrid di semifinal Liga Champions usai kalahkan Arsenal di perempat final.
Bayern Munich akan menantang Real Madrid di semifinal Liga Champions usai kalahkan Arsenal di perempat final. /Tanjungpinang.pikiran-rakyat/facebook.com/Bayern Munchen

Berita KBB - FC Bayern Munchen amankan tiket babak semifinal Liga Champions 2023/2024 usai mengalahkan Arsenal 1-0 pada Rabu 17 April 2024 malam waktu setempat. Die Roten unggul agregat 3-2 melalui gol tunggal Joshua Kimmich pada babak kedua.

Dilansir laman resmi klub, laga Bayern vs Arsenal berlangsung alot dengan berbagai peluang dari kedua belah pihak gagal menjadi gol. Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Peluang perdana Bayern tercipta ketika Harry Kane melepaskan tembakan yang masih melebar dari tiang gawang Arsenal. Upaya Sané, Mazraoui dan Musiala tidak satupun berbuah gol.

Di babak kedua, Bayern mendapatkan peluang melalui sundulan Goretzka yang meleset dari gawang. Begitupun upaya Guerreiro memanfaatkan bola rebound yang masih bisa ditepis kiper David Raya.

Bayern akhirnya memecah kebuntuan ketika Kimmich melepaskan sundulan jarak dekat memanfaatkan umpan crossing Guerreiro, dan tidak dapat diantisipasi David Raya. Skor 1-0 pada menit ‘63.

Baca Juga: Statistik Pertandingan Bayern vs Arsenal: Joshua Kimmich MVP, Antar FC Hollywood ke Semifinal Liga Champions

Tidak cukup satu gol, tim asuhan Thomas Tuchel ini kembali menggempur gawang The Guuners melalui percobaan Sané  dan Musiala, tetapi gagal menjadi gol kedua. 

Sementara di sisi lain, Gabriel Martinelli gagal melepaskan tembakan ke gawang Bayern yang dikawal Manuel Neuer. Berikutnya, ia gagal menjemput bola setelah pergerakan Kai Havertz dihentikan sang kiper yang sebelumnya mementahkan peluang Martin Ødegaard.

Setelah kebobolan, The Gunners sempat mengancam lewat upaya Ødegaard. Tetapi Neuer berhasil melakukan penyelamatan yang gemilang. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang tanda akhir pertandingan berbunyi.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Berbagai Sumber FC Bayern Munchen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x