West Ham vs Leverkusen: 44 Laga Mulus Tanpa Minus, Rekor Ciamik Die Werkself Tak Berhenti Sampai di Liga Eropa

- 19 April 2024, 11:25 WIB
Preview West Ham vs Bayer Leverkusen.***(Sumber foto: X/ @WestHam @Bayer04Fussball)
Preview West Ham vs Bayer Leverkusen.***(Sumber foto: X/ @WestHam @Bayer04Fussball) /

Berita KBB - Bayer Leverkusen menjadi tim tak terkalahkan terlama di 5 liga top Eropa dengan 44 pertandingan setelah bermain imbang kala menghadapi West Ham di leg kedua perempat final Liga Eropa dengan skor 1-1, Jumat 19 April 2024 dini hari.

Dilansir Antara, Bayer Leverkusen mencetak rekor tak terkalahkan dalam 44 pertandingan berturut-turut, melampaui rekor Juventus dengan 43 pertandingan tak terkalahkan.

“Bayer Leverkusen menjalani 44 pertandingan tak terkalahkan saat mereka mengamankan tempat di semifinal Liga Europa UEFA dengan mengalahkan West Ham,” tulis situs resmi Bundesliga, Jumat.

Bayer Leverkusen berpeluang memperpanjang rekor tak terkalahkannya dengan bermain di Liga Jerman yang menyisakan lima pertandingan, final Piala Jerman, dan semifinal Liga Europa.

Dalam laga yang digelar di London Stadium tersebut, Die Werkself kecolongan lebih dulu pada menit ke-13, setelah sundulan Michael Antonio tidak dapat dijinakkan kiper Lukas Fabianski.

Baca Juga: Rennes vs Milan: Lolos Babak 16 Besar Liga Eropa Berkat Agregat, Rossoneri Sebut Leg Kedua Sebuah Kegagalan

Digempur The Hammers sepanjang pertandingan, Leverkusen baru bisa menyamakan kedudukan berkat gol Jeremie Frimpong pada menit ‘89. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil ini membawa Leverkusen lolos ke babak semifinal setelah menang agregat 3-1. Di babak semifinal, Leverkusen akan bertemu AS Roma yang mengalahkan Milan 2-1 sekaligus menang agregat 3-1.

Di sisi lain, AS Roma lolos ke babak semifinal Liga Europa 2023/24 usai menang 2-1 melawan AC Milan pada leg kedua babak perempat final di Stadio Olimpico, Jumat pagi.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x