Sentil Rekor Bayer Leverkusen, Daniele De Rossi Soal Semifinal Liga Eropa: Kami Siap dan Takkan Terkalahkan!

- 19 April 2024, 13:50 WIB
Para pemain AS Roma.
Para pemain AS Roma. /Reuters/Ciro De Luca/

Berita KBB - Pelatih AS Roma Daniele De Rossi optimis AS Roma siap menghadapi laga semifinal leg 1 Liga Eropa kontra Bayer Leverkusen pada Jumat 3 Mei mendatang. De Rossi juga meyakini skuad asuhannya tidak akan terkalahkan di babak tersebut.

Dikutip Berita KBB dari laman resmi klub, Jumat 19 April 2024, De Rossi mengapresiasi performa Pellegrini dkk dalam laga babak perempat final leg 2 melawan AC Milan yang berakhir dengan skor 2-1 di Stadio Olimpico, Roma, dini hari WIB.

Giallorossi melaju ke babak semifinal setelah unggul agregat 3-1. Dalam partai leg pertama di San Siro, Roma mempecundangi Milan dengan kemenangan 1-0.

“Ternyata kami mendapat performa luar biasa dari para pemain. Saya sangat bangga menjadi pelatih mereka karena mereka tahu bagaimana melakukan segalanya,” ujar De Rossi seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lanjutnya, skuad asuhannya memulai pertandingan dengan baik dan bermain ciamik. Seperti pada saat gol kedua terjadi, mereka berhasil menemukan ruang kosong di lini pertahanan Milan.

“Mereka juga tahu cara menggali (celah pertahanan, red), sama seperti tim terbaik. Real Madrid menunjukkannya kepada kami tadi malam,” imbuh De Rossi.

Menurut pelatih berusia kepala empat itu, tim-tim terbaik perlu tahu bagaimana cara menggali lebih dalam ketika bermain dengan 10 orang. Begitupun ketika ada saat di mana lawan yang kuat menyerang.

Baca Juga: West Ham vs Leverkusen: 44 Laga Mulus Tanpa Minus, Rekor Ciamik Die Werkself Tak Berhenti Sampai di Liga Eropa

Meski begitu, De Rossi mengaku awalnya ia khawatir timnya justru menuai hasil buruk kala menjamu Milan. Pasalnya, pagi sebelum pertandingan, ia baru saja dipastikan sebagai pelatih by ownership AS Roma.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: as roma


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah