Man Utd vs Sheff Utd: Geregetan, Erik Ten Hag Ungkap Biang Keladi Penyebab Dua Kali Ketertinggalan Setan Merah

- 25 April 2024, 11:22 WIB
Erik ten Hag.
Erik ten Hag. /Dok: AFP/

Berita KBB - Pelatih Manchester United, Erik Ten Hag berkomentar soal performa anak asuhnya kala menjamu Sheffield United di Old Trafford, Kamis 25 April 2024 dini hari WIB. Setan Merah menuntaskan laga tunda pekan ke-29 Liga Inggris 2023/2024 tersebut dengan skor 4-2.

Dalam laga tersebut Harry Maguire, Bruno Fernandes dan Rasmus Hojlund mencetak gol yang mendongkrak Manchester United ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024, memanfaatkan kekalahan Newcastle United dari Crystal Palace 2-0.

Dikutip Berita KBB dari laman resmi Manchester United, Erik Ten Hag mengaku senang dengan semangat yang ditunjukkan timnya setelah bangkit dari dua kali ketertinggalan. "Ada banyak hal positif hari ini - ketahanan untuk bangkit kembali setelah dua kali kami kalah,” ujarnya usai pertandingan.

Erik Ten Hag mengaku dirinya geregetan saat Manchester United tertinggal dua kali saat Jayden Bogle dan Ben Brereton Diaz mengoyak jala gawang Onana. Ia membeberkan ada dua hal yang biang keladi terjadinya gol tim tamu.

“Dua gol itu membuat saya marah ...ini tidak mungkin terjadi. Tidak dapat diterima. Hilangnya konsentrasi dan gol kedua terjadi akibat ketidakdisiplinan. Kami perlu belajar dari pengalaman dan meningkatkan faktor ini,” ujarnya.

Baca Juga: Cek Fakta Unik Man Utd vs Sheff Utd: Harry Maguire Cetak Gol Ke-1.085 Hingga Quattrick Perdana di Old Trafford

Dilanjutkannya, meskipun mengalami ketertinggalan dua kali, Ten Hag mengklaim anak asuhnya tetap tangguh dan mampu meningkatkan tempo permainan, mempersulit lawan, menciptakan lebih banyak peluang dan tetap tenang.

“Apakah kami panik? Sama sekali tidak. Seluruh tim sangat tenang dan stabil. Kami bermain sangat baik, terus bekerja sama dan mencari perubahan, menciptakan peluang sepanjang pertandingan,” imbuhnya.

Terkait performa Setan Merah, pelatih berusia 54 tahun itu mengatakan anak asuhnya bermain sangat kreatif, menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol setelah musim dingin. Hal itu terlihat dari bertambahnya jumlah pundi gol MU sepanjang musim.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Manchester United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x