Statistik Hasil Laga Empoli vs Roma: Sakit Hati Ditekuk 1-2, De Rossi Ungkap Borok Timnya di Tandang Terakhir

- 27 Mei 2024, 11:02 WIB
Empoli vs AS Roma, Minggu malam atau Senin (27/5) dinihari 01.45 WIB
Empoli vs AS Roma, Minggu malam atau Senin (27/5) dinihari 01.45 WIB /x.com/officialASRoma

Berita KBB - AS Roma secara mengejutkan takluk dari tim papan bawah Empoli dalam pertandingan pekan pamungkas Serie A Liga Italia 2023/2024 di Stadio Carlo Castellani, Senin 27 Mei 2024 dini hari WIB.

Lebih mengejutkan lagi, tim tuan rumah memimpin terlebih dulu 13 menit setelah pertandingan dimulai. Adalah Matteo Cancellieri yang merobek jala gawang Svilar memanfaatkan assist Gyasi.

Roma baru dapat menyamakan kedudukan jelang peluit tanda akhir babak pertama bersuit, melalui Houssem Aouar yang menerima umpan Tasende. Gol Giallorossi sebelumnya pada menit ‘21, dianulir setelah wasit melihat VAR.

Empoli kembali unggul pada menit ‘93, kali ini Cancellieri menyumbang assist untuk gol kemenangan yang dicetak M’Baye Niang. Skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah menjadi hasil pertandingan Empoli vs Roma.

Hasil ini membuat Roma finis di peringkat 6 klasemen akhir Serie A Liga Italia 2023/2024 dengan raihan 63 poin. Di sisi lain, Empoli selamat dari jurang degradasi berkat tambahan tiga poin sehingga mengakhiri musim dengan perolehan 36 poin.

Baca Juga: Statistik Pertandingan Atalanta vs Roma: La Dea Tatap Liga Champions, Giallorossi Pasrah Finis di Peringkat 6

Manajer Roma Daniele De Rossi angkat bicara soal kekalahan tadi malam. Meskipun timnya bermain serius, dirinya melihat masih banyak yang perlu dievaluasi. Salah satunya adalah konsentrasi pertahanan.

“Banyak penguasaan bola tetapi terlalu sedikit tembakan tepat sasaran, dan terutama karena kami tidak bisa melakukan banyak serangan balik dan tidak pernah melepaskan tembakan di gawang dan mereka dihentikan bahkan ketika tidak menembak,” ungkap De Rossi, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lanjutnya, ia menyebut laga kontra Empoli malam ini seharusnya berakhir dengan kemenangan 1-2 untuk Giallorossi. Salah satu gol mestinya tercipta dari salah satu peluang yang terjadi saat serangan balik.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: AS Roma English


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah