Elkan Baggott dan Shin Tae-yong Baik-Baik Saja? Cek Faktanya di Sini!

- 31 Mei 2024, 20:04 WIB
STY meminta media menanyakan alasan tidak dipanggilnya Elkan secara langsung kepada bek Ipswich Town tersebut.
STY meminta media menanyakan alasan tidak dipanggilnya Elkan secara langsung kepada bek Ipswich Town tersebut. //Instagram/@elkanbaggott

BERITA KBB - Hubungan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) dengan salah satu pemainnya, Elkan Baggot, baik-baik saja. Hal itu dikatakan Exco Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Vivin Cahyani.

Sebelumnya Baggot tidak dipanggil oleh STY untuk dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Irak dan Filipina pada Juni nanti. Dimana hal itu menjadi sorotan publik.

Spekulasi publik makin mencuat setelah bek kelahiran Bangkok, Thailand itu tidak memenuhi panggilan memperkuat timnas U-23 melawan Guinea di Prancis pada 9 Mei lalu.

Baca juga: Arhan dan Verdonk Sudah Gabung Latihan Bersama Timnas Indonesia

STY meminta media menanyakan alasan tidak dipanggilnya Elkan secara langsung kepada bek Ipswich Town tersebut. Saat latihan perdana timnas Indonesia di Lapangan Sepak Bola B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 28 Mei 2024 lalu.

Bek bertinggi 1,94 meter itu sudah 22 kali memperkuat timnas. Elkan sendiri merupakan salah satu pemain yang paling sering memperkuat timnas senior selama dilatih STY.

"Enggak ada isu yang signifikan, enggak ada, semua aman," kata Vivin setelah mengikuti drawing grup Piala AFF U-16 2024 dan Piala AFF U-19 2024di Studio Emtek, Jakarta, Kamis.

Vivin menjelaskan  tidak dipanggilnya Elkan adalah murni karena alasan strategi Shin dan tidak ada perselisihan antara keduanya.

"Kalau masalah keikutsertaan, pemilihan (pemain) itu ada di pelatih, kami enggak intervensi, masuk line up atau enggak ada di tangan pelatih," ucapnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah