Suasana Sunan Ibu Sunrise Point: Cara Menyaksikan Keindahan Matahari Terbit di Kawah Putih

- 26 Maret 2024, 12:38 WIB
Cara lain menyaksikan keindahan Kawah Putih
Cara lain menyaksikan keindahan Kawah Putih /

BERITA KBB -Kawah Putih telah lama menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Ciwidey yang memikat tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga dari mancanegara. Namun, di balik keindahannya yang sudah terkenal, terdapat tempat yang tak kalah menariknya untuk disaksikan, yaitu Sunan Ibu Sunrise Point.

Terletak di Kabupaten Bandung, Sunan Ibu Sunrise Point merupakan bagian dari Wana Wisata Kawah Putih yang menawarkan pengalaman menyaksikan matahari terbit dari ketinggian puncak gunung (2.227 mdpl). Lokasinya yang mudah dicapai di Desa Sugihmukti, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung Selatan, Provinsi Jawa Barat, membuatnya menjadi spot yang sempurna untuk menikmati momen spektakuler ini.

Bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Sunan Ibu Sunrise Point, perjalanan sekitar 50 km dari pusat Kota Bandung atau sekitar 2 jam perjalanan. Menggunakan kendaraan pribadi Roda 4 dapat menjadi lebih cepat dikarenakan tersedia akses tol Soroja langsung menuju Soreang.

Baca Juga: Butuh Modal Usaha? Dapatkan Pinjaman KUR BRI 2024 hingga Rp500 Juta Tanpa Agunan!

Selanjutnya rute perjalanan dari Soreang menuju Ciwidey,, kemudian mengambil arah menuju Rancabali hingga mencapai Kawah Putih.

Tiba di pintu masuk Kawah Putih, wisatawan dapat memarkir kendaraannya di area parkir bawah dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan umum khusus Kawah Putih yang disebut ontang-anting.

Ontang Anting ini tidak hanya merupakan sarana transportasi biasa, tetapi juga merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat sekitar lokasi wisata. Jika tidak ingin menggunakan Ontang Anting, pengunjung dapat juga membeli tiket khusus Lintas Kawah Putih hingga area parkir atas Kawah Putih.

Baca Juga: Market Value Jay Idzes Naik Drastis Usai Debut di GBK Bersama Timnas

Selain menikmati keindahan matahari terbit, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang menarik. Salah satunya adalah Glamping Apache Camp, sebuah akomodasi yang cocok bagi mereka yang gemar berpetualang di alam terbuka.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x