Darul Hikam Lulus Verifikasi Protokol Kesehatan untuk Belajar Tatap Muka

- 27 Mei 2021, 08:42 WIB
Pengecekan suhu siswa SMA Darul Hikam Dago Giri Bandung.
Pengecekan suhu siswa SMA Darul Hikam Dago Giri Bandung. /Ilustrasi/Dok. Darul Hikam/Dok. Darul Hikam

BERITA KBB - Perguruan Darul Hikam Bandung yang menyelenggarakan pendidikan mulai dari jenjang pra-TK hingga SMA telah dinyatakan lulus verifikasi protokol kesehatan untuk belajar tatap muka mulai tahun ajaran baru bulan Juli 2021.

"Verfikasi terakhir Dinas Pendidikan pada bulan Desember 2020 untuk pembelajaran bulan Januari 2021. Saat ini, dua sekolah sudah diverifikasi ulang dan sekolah yang lain sedang menunggu penjadwalan. Kami sangat yakin semua sekolah Darul Hikam akan lulus verifikasi kedua ini mengingat seluruh persiapan sudah dilakukan dengan lebih matang," ungkap Direktur Perguruan Darul Hikam, Dra. Hj. Ruri B. Ramadhanti, M.T., di SMP Darul Hikam, Jalan Ir. Juanda No. 285, Kota Bandung, Kamis (27/5/2021).

Ruri menerangkan, setidaknya ada dua hal yang mendasari keyakinan bahwa Darul Hikam akan kembali lolos verifikasi untuk memulai pembelajaran tatap muka pada bulan Juli 2021. Pertama, sekolah Islam terbaik di Indonesia ini sudah ada pengalaman lulus verifikasi. Kedua, Darul Hikam terus menjaga dan meningkatkan protokol kesehatan dengan berbagai langkah.

"Kami telah menetapkan berbagai standar operasional prosedur yang sesuai protokol kesehatan dalam aspek penyediaan sarana prasarana, pelatihan SDM, kegiatan kesiswaan, dan kegiatan kurikulum yang sudah disosialisasikan seluruh civitas academica Perguruan Darul Hikam," ucapnya.

Ruri menyebutkan, ada beberapa langkah yang dilakukan Perguruan Darul Hikam dalam menyiapkan pembelajaran tatap muka. Pertama, seluruh guru dan karyawan sekolah Darul Hikam sudah divaksinasi dan telah memahami prosedur pembelajaran tatap muka yang sesuai dengan protokol kesehatan.

Baca Juga: Darul Hikam Siap Belajar Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kedua, semua sekolah Darul Hikam melengkapi sarana dan prasana sesuai protokol kesehatan, seperti wastafel di dekat kelas, hand sanitizer di setiap kelas, dan disinfeksi ruangan sebelum dan sesudah pembelajaran tatap muka.

Ketiga, semua sekolah Darul Hikam melakukan sosialisasi kepada siswa dan orang tua.

Dalam melakukan persiapan tersebut, Ruri memastikan, kesiapan semua sekolah Darul Hikam menghadapi belajar tatap muka diawasi dan didampingi oleh pemerintah kota setempat.

Halaman:

Editor: Asep Budiman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah