Dukung Keberlanjutan Global 12 Fakultas ITB Komitmen Perkuat Kolaborasi

- 7 Januari 2023, 05:30 WIB
Collaborative talkshow bertajuk “Education Ecosystem for Sustainnable World” yang berlangsung di Auditorium Gedung Freeport, Sekolah Bisnis Manajemen ITB, Bandung, Jumat (6/1/2023).
Collaborative talkshow bertajuk “Education Ecosystem for Sustainnable World” yang berlangsung di Auditorium Gedung Freeport, Sekolah Bisnis Manajemen ITB, Bandung, Jumat (6/1/2023). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Dua belas fakultas dan sekolah yang ada di Institut Teknologi Bandung berkomitmen memperkuat kolaborasi untuk mendukung tujuan keberlanjutan global.

Kolaborasi yang sudah terjalin dalam bentuk penelitian dan program kuliah bersama akan diperluas di bidang lain supaya makin berdampak ke masyarakat luas.  

Dua belas fakultas dan sekolah di ITB ini menegaskan komitmen mereka dalam collaborative talkshow bertajuk “Education Ecosystem for Sustainnable World” yang berlangsung di Auditorium Gedung Freeport, Sekolah Bisnis Manajemen ITB, Bandung, Jumat (6/1/2023). 

Baca Juga: Cara Tepat Hemat Listrik, Lampu T-Bulb Hadir Penuhi Kebutuhan Konsumen Dalam Negeri

Talkshow tersebut merupakan rangkaian acara perayaan ulang tahun SBM ITB yang ke-19. 

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiwsaan ITB yang sekaligus Plt Dekan SBM ITB, Jaka Sembiring mengatakan, semua fakultas di ITB sudah mengantisipasi perkembangan keberlanjutan global dalam pendididikan dan pengabdian kepada masyarakat. SBM salah satunya, telah bekerjasama dengan banyak mitra dari dalam dan luar negeri menggali prinsip-prinsip dan penerapan bisnis berbasis environmental, sustainable and governance (ESG).

 “Kerjasama penting diawal implementasi dari ESG dan SDGs (Sustainable development goals),” kata Jaka saat memberikan sambutan talkshow. “Ini pintu masuk bagi kita berkolabroasi bersama di berbagai bidang, " katanya. 

Baca Juga: Disebut Artis Kurang Terkenal Oleh Netizen, Inilah Profil dan Biodata Adinia Wirasti

Dekan Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati Endah Sulistyawati mengatakan iklim kolaborasi antar fakultas dan sekolah di ITB sudah terjalin lama.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x