Unjani Kukuhkan 1624 Wisudawan, Rektor Sebut Karakter Lulusannya Disiplin, Loyalitas, dan Santun

- 2 Mei 2024, 20:35 WIB
Kegiatan sidang senat terbuka wisuda periode I tahun 2024 Unjani di Hotel Harris Festival Citylink, Kamis (2/5/2024).
Kegiatan sidang senat terbuka wisuda periode I tahun 2024 Unjani di Hotel Harris Festival Citylink, Kamis (2/5/2024). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Universitas Jenderal Achmad Yani atau Unjani terus berbenah menuju universitas unggul dengan berupaya melahirkan lulusan-lulusan berkompeten dan berdaya saing, serta sarana prasarana yang menunjang dan lengkap.

Hal itu diungkap Ketua Yayasan Kartika Eka Paksi, Letjen TNI (Purn) Tatang Sulaiman setelah kegiatan sidang senat terbuka wisuda periode I tahun 2024 Unjani di Hotel Harris Festival Citylink, Kamis (2/5/2024).

Menurutnya, program pembangunan Unjani dilakukan menyeluruh yang tak hanya kampusnya melainkan sarana pendukungnya, misal laboratorium, RS Gigi, interior, termasuk peningkatan dosennya.

Baca Juga: 279 Wisudawan Diwisuda, Unjani Fokus Membentuk Karakter Mahasiswanya

"Capaian pembangunan itu sudah mencapai 78 persen, sisanya di 2025 pertengahan insya Allah selesai. Hanya tiga bangunan yang belum selesai, yakni Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Teknik Metalurgi. Lain-lainnya berproses di atas 90 persen yang akan dituntaskan tahun ini," katanya.

Unjani, lanjut Tatang, memiliki sebanyak 25 ribuan total mahasiswa, dengan jumlah dosen sesuai rasio, yakni eksak 1:10, doktor 1:5, dan ilmu sosial 1:30.

Hari ini saja, kata dia, Unjani meluluskan sebanyak 1600an wisudawan dan dia berharap para lulusan ini menjadi manusia berguna serta dapat mengabdi atau bekerja di negeri maupun swasta.

Baca Juga: Wisuda 1528 Mahasiswa, Unjani Luluskan Wisudawan Didikan Militer

"Paling utama itu (lulusan) tak sekedar pintar melainkan harus mempunyai kejujuran agar bisa dipercaya. Sebab, pintar tak jujur itu tak akan dipakai di dunia kerja, termasuk pintar namun enggak bisa dipercaya itu pun sulit. Jadi, pendidikan karakter penting sekali kami berikan kepada mahasiswa Unjani supaya mereka beretika watak, dan karakter yang bagus," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah