Pilkada Kabupaten Bandung 2020, Nia-Usman dan Dadang-Sahrul Saling Klaim Kemenangan

- 9 Desember 2020, 18:03 WIB
Paslon Pilkada Kabupaten Bandung Berfoto bersama seusai debat publik pertama di Kopo Square, Sabtu 31 Oktober 2020. KPK memperingatkan banyaknya donatur untuk calon kepala daerah dan meminta balas Budi kemudian.
Paslon Pilkada Kabupaten Bandung Berfoto bersama seusai debat publik pertama di Kopo Square, Sabtu 31 Oktober 2020. KPK memperingatkan banyaknya donatur untuk calon kepala daerah dan meminta balas Budi kemudian. /Handri/Jurnal Soreang

BERITA KBB - Pasangan Bedas (Dadang Supriatna – Sahrul Gunawan), calon nomor urut 3 unggul sementara dalam Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Bandung.

Menurut hasil quick count yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) hingga pukul 16.16 WIB, Rabu 9 Desember 2020, pasangan Dadang-Sahrul unggul dengan raihan suara 56,41 persen pada Pilkada Serentak 2020 yang diselenggarakan di Kabupaten Bandung.

Meski demikian, Tim Pemenangan pasangan nomor urut 1, Kurnia Agustina – Usman Sayogi (NU Pasti Sabilulungan) mengklaim unggul dalam perolehan suara sementara pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Baca Juga: Pilkada Kabupaten Bandung, Bedas Unggul Sementara 56%, NU Pasti 30%, Yena-Atep 12,75%

Baca Juga: Maaf.. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Ditutup Karena Cuaca Ekstrem

Sugianto sebagai Penanggung Jawab Pemenangan NU Pasti Sabilulungan menegaskan, berdasarkan hasil hitungan tabulasi internal dengan berpijak pada data formulir C1 dari saksi, pasangan nomor 1 yang kerap disebut pasangan Nia – Usman itu justru mengungguli dua pasangan lawannya.

"Hasil real count, kami mendapatkan data dengan kemenangan di posisi 53persen," kata Sugianto, Rabu sore, di Soreang Kab. Bandung, Jawa Barat, 9 Desember 2020.

Baca Juga: Maaf.. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Ditutup Karena Cuaca Ekstrem

Baca Juga: Waduh! Jin BTS Bilang Berbicara di Telepon Itu Menakutkan, ARMY Introvert : Setuju Banget!

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Literasi News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah