Maaf.. Jalur Pendakian Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Ditutup Karena Cuaca Ekstrem

- 9 Desember 2020, 17:32 WIB
Ilustrasi gunung.
Ilustrasi gunung. /Aliko Sunawang/pixabay.com/3422763-3422763

 

BERITA KBB-Kabar buruk bagi pecinta pendakian gunung di Jawa Bara. Pasalnya, Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat, ditutup untuk pendakian hingga batas waktu yang belum dapat ditentukan.

Hal ini disampaikan langsung Balai Besar Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).  TNGGP terpaksa menutup jalur pendakian  karena cuaca ekstrem yang dapat menyebabkan hal yang tidak diinginkan menimpa pendaki, penutupan tersebut berlaku mulai Rabu 9 Desember 2020.

Humas TNGGP Cianjur, Poppy Oktadiani saat dihubungi Antara, mengatakan tingginya curah hujan disertai angin kencang, menyebabkan sejumlah pohon berbagai ukuran di sepanjang jalur pendakian tumbang, sehingga dapat membahayakan keselamatan pendaki, untuk mengantisipasi hal tersebut pendakian ditutup untuk sementara.

Baca Juga: Demi 14 Juta, YouTuber Rusia Ini Tega Menyiksa Kekasihnya dan Menyiarkannya Secara Langsung

Baca Juga: Waduh! Jin BTS Bilang Berbicara di Telepon Itu Menakutkan, ARMY Introvert : Setuju Banget!

"Pendakian ke Gunung Gede-Pangrango ditutup mulai hari ini, hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan, sebagai upaya menghindari hal yang tidak diinginkan menimpa pendaki karena cuaca ekstrem yang terjadi sejak beberapa hari terakhir," katanya.

Cuaca ekstrem yang terjadi di kawasan taman nasional membuat jalur pendakian rawan karena banyak pohon besar berusia tua yang setiap saat dapat saja tumbang. Sehingga cuaca ekstrem dan pohon tumbang menjadi pertimbangan pihaknya untuk menutup sementara pendakian.

Pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan penutupan akan dilakukan, namun akan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, guna memastikan cuaca ekstrem sudah berakhir atau belum, sehingga pembukaan pendakian dapat kembali dilakukan.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x