Berkolaborasi di Tengah Pandemi, Layani Kebutuhan Medis Warga

- 7 Januari 2021, 20:10 WIB
Direktur Cita Sehat Foundation (CSF) Arif Taat Ujiyanto menyampaikan paparannya pada Public Expose dengan tema
Direktur Cita Sehat Foundation (CSF) Arif Taat Ujiyanto menyampaikan paparannya pada Public Expose dengan tema /BeritaKBB/Ade Bayu Indra

BERITA KBB - Pandemi berdampak pada masyarakat di berbagai bidang kehidupan. Salah satu yang terkena dampak Covid-19 adalah dunia medis. 

Terdampaknya dunia medis berpengaruh pada menurunya kunjungan pasien karena saat ini warga mengurungkan niatnya untuk datang ke klinik atau rumah sakit, terkait tempat tersebut merupakan salah satu kawasan yang sebisa mungkin dihindari untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Head Office Cita Sehat Foundation Arif Taat Ujiyanto pada acara 'Public Ekspose 2021 Bersama Sehatkan Indonesia' di Kota Bandung, Kamis, 7 Januari 2021.

Baca Juga: Song Joong Ki Mengirim Dukungan Kepada Jo Byeong Gyu Di Set The Uncanny Counter

CSF merupakan NGO kesehatan berbasis pemberdayaan kesehatan yang berkontribusi terhadap terwujudnya Pembangunan Kesehatan Berkelanjutan (SDGs).

Melalui program-program kesehatan yang dilakukan baik itu dengan pendekatan program yang bersifat preventif (pencegahan), promotive (promosi Kesehatan), dan kuratif (pengobatan).

Dengan program tersebut, CSF melayani warga dengan 6 klinik Cita Sehat yang tersebar di kota Jakarta Timur, Jogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Pekanbaru.

Baca Juga: Kursi Kosong Menkes Sudah Terisi, Najwa Shihab Hujani Menkes Baru Dengan Pertanyaan Tajam

Dilengkapi 48 Ambulance, serta program stunting, ramah lansia dan kebun gizi yang tersebar dari Aceh sampai Papua. CSF tidak ingin ketinggalan dalam berkontribusi mewujudkan 17 tujuan SDGs terutama dalam aspek kesehatan Point ke 3 yaitu memastikan kehidupan yang sehat dan mendukung kesejahteraan bagi semua untuk semua usia.

"Kami berkolaborasi bersama para mitra untuk mewujudkan tujuan-tujuan tersebut baik mitra personal maupun program CSR. Sebanyak 56 mitra yang bekerja sama dengan CSF sepanjang tahun 2020", tambah Arif. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah