Terkait Dana Insentif Nakes, DPR RI Akan Dorong Pemerintah untuk Segera Merealisasikannya

- 4 April 2021, 07:32 WIB
Anggota DPR RI Dapil Jabar 1, Nurul Arifin berbincang disela-sela acara penyerahan bantuan alat kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sabtu 3 April 2021.
Anggota DPR RI Dapil Jabar 1, Nurul Arifin berbincang disela-sela acara penyerahan bantuan alat kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sabtu 3 April 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Anggota DPR RI memberikan bantuan alat Ventilator dan high flow nasal cannula untuk sejumlah rumah sakit yang ada di Jawa Barat.

"Bantuan ventilator ini merupakan bantuan dari Kemenkes, yang difasilitasi oleh ibu Dewi Asmara di komisi IX." Ujar Anggota DPR RI Dapil Jabar 1, Nurul Arifin usai acara penyerahan bantuan alat kesehatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sabtu 3 April 2021.

Bantuan alat kesehatan ini, ujar Nurul, diberikan untuk beberapa Rumah Sakit seperti RS hasan Sadikin mendapat 1 unit dan RS Cibabat 1 unit.

Baca Juga: Sedih tak Bisa Hadir di Pernikahan Atta-Aurel: Geni-Halilintar: Berbagai Upaya Dilakukan, tapi..

"Masing - masing mendapatkan 1 ventilator dan 1 alat high flow nasal cannula " ujar politisi partai Golkar dari Dapil Jabar 1 tersebut.

Nurul mengatakan, alat ini sangat dibutuhkan apalagi saat pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. 

"Saya berharap, alat kesehatan ini bisa digunakan semaksimal mungkin namun tetap dengan operasional yang baik begitupun maintenance nya." Ujarnya.

Baca Juga: Foto Jokowi-Iriana Tampak Berkerumun di Acara Akad Atta-Aurel Dikritik: Aparat tak Terinspirasi Bebaskan HRS?

Nurul menambahkan, terkait dengan insentif bagi para tenaga kesehatan (nakes) yang masih belum sepenuhnya terealisasikan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah