Kadin Kota Cimahi Dorong Pelaku UMKM Melek Teknologi Informasi, Ini Upayanya

- 6 April 2021, 04:40 WIB
Pelantikan pengurus Kadin kota Cimahi periode 2021-2026, di Tekno park Cimahi, Minggu 4 April 2021.
Pelantikan pengurus Kadin kota Cimahi periode 2021-2026, di Tekno park Cimahi, Minggu 4 April 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Mengusung "Cimahi go Green, Healthy and Profit" Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Cimahi berkomitmen untuk memajukan pelaku UMKM kota Cimahi.

Selain itu, KADIN Kota Cimahi siap menjalin sinergitas dengan semua pihak sebagai upaya berkontribusi membangun kemajuan ekonomi bagi kota Cimahi.

"Kepengurusan Kadin Kota Cimahi periode 2021-2026, mengusung "Cimahi go Green, Healthy and Profit" sebagai langkah membangun kepercayaan masyarakat kota Cimahi, bahwa Kadin bersinergi untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan." Ujar
Ketua Kadin Kota Cimahi Yupi Sopiansyah
seusai pelantikan pengurus Kadin kota Cimahi periode 2021-2026, di Tekno park Cimahi, Minggu 4 April 2021.

Baca Juga: Percepat Target Vaksinasi, Pemkot Bandung Tetap Laksanakan Vaksinasi Saat Ramadan

Ia menegaskan, Kadin Kota Cimahi
hanya ingin berkontribusi mengembangkan ekonomi dan UMKM masyarakat Cimahi, yang saat ini banyak potensi sehingga bisa terfasilitasi.

"Kedepan kami akan diberikan penyuluhan mulai dari kemasan, hingga pemasaran," tegasnya.

Ia menambahkan, sekarang jamannya 4.0 dan kebanyakan UMKM kita belum melek teknologi, oleh karena itu kami bagian dari Cimahi akan berusaha memberikan pengarahan agar mereka bisa bersaing dan go internasional.

Baca Juga: Upaya Kudeta Partai Demokrat Dinilai AHY Berdampak Pada Kader yang Semakin Loyal dan Solid, AHY: Saya Kagum

Lebih satu tahun pandemi diakuinya, sangat berpengaruh terhadap ekonomi masyarakat bahkan global. Oleh karena itu Yupi menegaskan, para pengurus Kadin Cimahi yang baru dilantik, diberi waktu 100 hari kerja untuk memberikan perubahan terhadap kondisi yang terjadi, dengan program yang sudah ditetapkan.

Disinggung adanya dualisme kepemimpinan Kadin Jabar, Yupi mengatakan pihaknya tidak akan mempermasalahkan kondisi tersebut. Namun akan lebih fokus memberikan kontribusi positif bagi ekonomi kota Cimahi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah