Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Nurul Arifin Ingatkan Semangat Persatuan dan Kesatuan

- 23 Mei 2021, 05:51 WIB
Anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi Golkar Nurul Arifin menyimak pertanyaan peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ratusan guru dan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Hotel Papandayan Bandung. Sabtu, 22 Mei 2021.
Anggota Badan Sosialisasi MPR RI dari Fraksi Golkar Nurul Arifin menyimak pertanyaan peserta sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ratusan guru dan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Hotel Papandayan Bandung. Sabtu, 22 Mei 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Kordinator / Pimpinan Badan Sosialisasi MPR RI, Taufik Basari menegaskan bahwa pendidikan mempunyai arti yang sangat penting bagi pembangunan bangsa.

"Pendidikan dapat membangun bangsa Indonesia yang berkualitas maju dan unggul serta berdaya saing tinggi sebagai modal pembangunan bangsa." Ujar Taufik saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan kepada ratusan guru dan tenaga pendidik yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandung di Hotel Papandayan Bandung. Sabtu, 22 Mei 2021.

Taufiq mengatakan, sosialisasi empat pilar kebangsaan ini, secara khusus disampaikan kepada para guru. Karena apabila sosilisasi ini diberikan kepada para guru, maka apa kami akan disampaikan juga kepada anak didiknya.

Baca Juga: Subscriber YouTube Capai 26, 7 Juta, Atta Halilintar: Kuasa Tuhan

"Namun yang paling penting, apa yang didapat hari ini tidak sekedar pengetahuan belaka, tapi adalah implementasiny dalam kehidupan sehari - hari" tegasnya.

Taufik menuturkan pada dasarnya fungsi pendidikan tidak hanya bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Tetapi juga membangun karakter bangsa.

Untuk itu dia menegaskan, nilai-nilai 4 pilar kebangsaan yakni,  Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika harus ditanamkan pada para pelajar dan generasi muda sedini mungkin. 

Baca Juga: Sinopsis Putri Untuk Pangeran Sabtu 22 Mei 2021 Pangeran Meminta Maaf ke Putri Usai Menuduh Lisa dan Berteriak

“Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat memandang bahwa guru atau tenaga pendidik mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan karakter bangsa. Kami meyakini melalui pengajaran sejak dini kepada para pelajar dan generasi muda, pembentukan karakter bangsa sebagai penjabaran dari materi sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan ini dapat lebih cepat terwujud,” tandasnya.

Taufik menambahkan, melalui materi 4 pilar ini, kita diingatkan bahwa kita harus hidup berdasarkan pancasila, sadar bahwa kita memiliki UUD 45 dan kita hidup ditengah keberagaman yaitu Bhineka Tunggal Ika.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah