Pemkot Bandung Klaim Vaksinasi di Kota Bandung Capai 70 Persen, Herd Immunity Semakin Terbentuk

- 11 September 2021, 11:39 WIB
Seorang anak divaksinasi Covid-19, pada pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Bandung, Bandung, Jumat, 10 September 2021.
Seorang anak divaksinasi Covid-19, pada pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 1 Bandung, Bandung, Jumat, 10 September 2021. /Humas Setda Kota Bandung/
BERITAKBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sukses mencapai target vaksinasi sebesar 70 persen dari 1.952.358 jiwa. Hingga Kamis 9 September 2021, vaksinasi di Kota bandung bahkan telah mencapai 71 persen.
 
"Per hari kemarin, untuk dosis pertama sudah mencapai  71 persen dan dosis kedua 45 persen," ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di sela-sela meninjau vaksinasi di SMP Negeri 1 Bandung, Bandung, Jumat, 10 September 2021.
Dengan demikian, herd immunity atau kekebalan di Kota Bandung semakin mendekati terbentuk.
 
 
"Dengan percapatan vaksinasi kepada semua kelompok usia, mudah-mudahan pada Desember tahun ini 100 persen vaksinasi tercapai dan pandemi segera berakhir," tambah Yana.
 
Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bandung Yus Bachrul Ullum siap mendukung dalam percepatan proses vaksinasi.
 
"Apa yang menjadi tolak ukur pemerintah, kita dapat berperan aktif dalam proses percepatan ini," kata Yus.
 
Vaksinasi di SMP 1 Kota Bandung ini hasil kolaborasi alumni angkatan 76 SMPN 1 Bandung dengan pemerintah. Terdapat 3 kelompok sasaran yaitu siswa siswi beserta keluarga, pendidik dan tenaga kependidikan beserta keluarga, dan alumni SMPN 1 Bandung berserta keluarga.
 
Selain itu apabila ada dosis lebih, akan diberikan kepada masyarakat di sekitar sekolah.
 
"Dari 3 target sasaran kelompok tersebut kami diberi jatah sebanyak 1.050 dosis," ungkap Yus.***
 
 

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x