Jusuf Kalla Lantik Atalia Praratya Ridwan Kamil jadi Dewan Kehormatan Pengurus PMI Jabar

- 20 Oktober 2021, 06:31 WIB
Atalia Praratya Ridwan Kamil dilantik sebagai Dewan Kehormatan Pengurus PMI Jawa Barat periode 2021-2026 Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 18 Oktober 2021.
Atalia Praratya Ridwan Kamil dilantik sebagai Dewan Kehormatan Pengurus PMI Jawa Barat periode 2021-2026 Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 18 Oktober 2021. /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Atalia Praratya Ridwan Kamil dilantik sebagai Dewan Kehormatan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Barat periode 2021-2026.

Atalia dilantik secara langsung oleh Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 18 Oktober 2021.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menitipkan beberapa pesan kepada PMI Jawa Barat. Salah satunya adalah PMI harus bisa bertransformasi dalam merespons informasi yang diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga: Tangani Covid-19, PMI Bergerak Bersama Untuk Sesama

"Titipan saya PMI Jawa Barat bertransformasi dalam merespons cara masyarakat menggunakan informasi. Kalau itu dilakukan saya yakin PMI akan menjadi top of mind, penolong di dalam situasi kemanusiaan," ujar Ridwan Kamil.

Apalagi saat ini ada dua disrupsi yang sedang dihadapi yakni pandemi COVID-19 dan revolusi industri 4.0. Salah satu transformasi yang bisa dilakukan untuk menghadapi pandemi ini adalah dengan digital.

"Semua yang menang adalah semua yang bisa beradaptasi jadi saya titip PMI Jawa Barat harus yang terdepan dalam transformasi digital dalam melayani kemanusiaan. Bikin departemen digitalnya kira-kira begitu," kata pria yang kerap disapa Emil.

Baca Juga: Stok Darah dan Plasma Konvalesen di PMI Kota Bandung Aman

Selain itu kata Ridwan Kamil, dirinya berharap PMI bisa berkolaborasi dengan masyarakat. Khususnya kepada masyarakat yang secara rutin menjadi pendonor darah di PMI.

"Saya titip tolong kolaborasi dengan mereka perkumpulan yang menjadi donor darah," kata Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah