Banjir Dukungan dari Jawa Barat, Baret Jawa Barat Dideklarasikan di Bandung

- 19 Januari 2022, 20:42 WIB
Ketua Umum Baret Jawa Barat Bagus Machdiantoro saat deklarasi yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (19/1/2022).
Ketua Umum Baret Jawa Barat Bagus Machdiantoro saat deklarasi yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (19/1/2022). /Sok/

BERITA KBB - Sejumlah perwakilan komunitas masyarakat di Jawa Barat yang tergabung dalam Barisan Erick Thohir (Baret) mendeklarasikan dukungan terhadap Erick Thohir untuk maju sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Erick Thohir dinilai sebagai sosok yang berjiwa muda, mempunyai kredibilitas tinggi, visioner, tegas, dan berani melawan korupsi.

"Kegiatan deklarasi ini merupakan murni berangkat panggilan hati nurani dari komunitas masyarakat yang masih peduli kepada bangsa dan negara," ungkap Ketua Umum Baret Jawa Barat Bagus Machdiantoro saat deklarasi yang dilaksanakan di Hotel Horison, Kota Bandung, Rabu (19/1/2022).

Bagus mengungkapkan, Erick Thohir merupakan figur yang diyakini bisa meneruskan langkah perjuangan dan pembangunan Presiden Joko Widodo yang sudah sangat luar biasa pesat. Akan sangat disayangkan apabila pembangunan yang sudah luar biasa ini tidak dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat.

Baca Juga: Erick Tohir Tekankan Komunikasi untuk Raih Kepercayaan pada BUMN, BRI Paling Unggul dalam Bidang Tersebut

Dia menilai, Erick Thohir sebagai Menteri BUMN sangat memahami bagaimana membangun negara di segala bidang, baik fisik maupun non-fisik. Ketegasan Erick Thohir dalam memerangi korupsi juga sdh terbukti dengan gerakan "Bersih-bersih BUMN" yang menggandeng Kejaksaan Agung dan lembaga penegak hukum lainnya.

"Gerakan 'Bersih-bersih BUMN' dari praktik korupsi dan mentransformasi perusahaan-perusahaan di bawah Kementerian BUMN menjadi lebih akuntabel, profesional, dan transparan," ujar Bagus.

Selain itu, ungkap Bagus, Erick Thohir juga kaya akan prestasi dan program-programnya telah banyak yang dirasakan oleh masyarakat secara langsung. Sebagai contoh kecil, belum lama ini Erick Thohir bersama PT Perkebunan Nusantara mengadakan operasi pasar minyak goreng murah di tengah kondisi harga minyak goreng sedang melambung tinggi.

Baca Juga: Profil dan Biodata Erick Thohir, Menteri BUMN yang Totalitas Mendukung Timnas Indonesia

"Hal ini sangat berasa langsung terutama bagi para ibu rumah tangga. Satu hal lagi yang membuat kami sangat simpatik adalah keramahan Bapak Erick Thohir dan mau memasyarakat, seolah tidak ada batasan antara rakyat dan pejabat. Suasana keakraban selalu tercipta dalam setiap kunjungan dengan menyapa warga, diskusi dengan masyarakat, bermain dengan anak-anak," ucapnya.

Bagus menyebutkan, komunitas Baret kini tersebar di 19 kota dan kabupaten di Jawa Barat dengan jumlah anggota relawan lebih dari 30.000 orang. Setelah deklarasi ini, komunitas Baret akan langsung bergerak melakukan sosialisasi hingga ke pelosok daerah di Jawa Barat sehingga bisa mengantarkan dan menyukseskan pencalonan Erick Tohir pada Pilpres 2024.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah