Target Lebaran Sudah Dipakai Pemkot Bandung Genjot Pembangunan Flyover Kopo

- 25 Februari 2022, 21:31 WIB
Pembangunan flyover Kopo, Jumat 25 Februari 2022.
Pembangunan flyover Kopo, Jumat 25 Februari 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Setelah menanti lebih dari satu tahun, akhirnya pembangunan Flyover Kopo di Jalan Raya Soekarno-Hatta, Kota Bandung akan segera rampung.

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyampaikan, targetnya flyover ini akan selesai paling lambat akhir April 2022.

"Diharapkannya mulai bisa beroperasi atau digunakan oleh masyarakat itu saat Lebaran. Semoga dengan adanya flyover ini bisa mengurai kemacetan di Kota Bandung," ujar Ema di sela-sela peninjauan pembangunan flyover Kopo, Jumat 25 Februari 2022.

Baca Juga: TEREKAM CCTV! Perampok Ini Todongkan Senpi Pada Warga di Taman Kopo Indah, Margahayu, Kabupaten Bandung

Sampai sekarang, flyover yang mulai dibangun sejak November 2020 ini sudah mencapai progres sebanyak 80 persen.

Meski begitu, Ema menambahkan, masih ada beberapa persoalan yang perlu diselesaikan terkait pembangunan flyover ini. Salah satunya pembebasan lahan milik warga yang berada di sekitar timur flyover.

"Lahan ini milik masyarakat, sehingga perlu pembicaraan yang lebih lanjut. Saya akan minta camat untuk mengecek siapa pemiliknya, lalu kita komunikasikan dari awal," ucapnya.

Baca Juga: Flyover Pasupati Diusulkan Ganti Nama Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Menurut Ema, yang diperhatikan dalam pembangunan flyover ini bukan hanya tentang kelancaran arus lalu lintas, tapi juga keamanan akses masuk dan keluarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x