530 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari Unisba

- 23 April 2022, 09:11 WIB
Dua anak yatim dan dhuafa mengikuti acara penyerahan santunan secara simbolis, di Masjid Al-Asyry Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022.
Dua anak yatim dan dhuafa mengikuti acara penyerahan santunan secara simbolis, di Masjid Al-Asyry Unisba, Jalan Tamansari, Kota Bandung, Jumat, 22 April 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Menyantuni anak yatim dan dhuafa memiliki keutamaan yang luar biasa, bahkan balasannya adalah Surga.

Apalagi di bulan Ramadhan ini, keberkahan akan dilimpahkan berkali-kali lipat bagi siapa saja yang memuliakan anak yatim dan dhuafa.


Sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dan kepedulian kepada sesama, Unisba santuni 530 orang Anak Yatim dan Dhuafa yang ada di 12 panti asuhan disekitaran Kota dan Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Dengan Prokes Ketat, Unisba Mulai PTMT Secara Hybrid Akhir Januari


Secara simbolis, santunan ini diberikan kepada 40 orang dari Panti Asuhan Al Hilal Kota Bandung yang dilaksanakan di Masjid Al Asy'ari Unisba, Jumat (22/04/2022). Sementara santunan lainnya diberikan langsung ke 11 panti asuhan.


Kepala Bagian Peningkatan Ruhul Islam dan Pengelolaan Masjid Unisba, Muhammad Yunus, M.E.Sy., mengatakan, disamping uang tunai, santunan juga diberikan dalam bentuk bahan-bahan bangunan dengan tujuan agar menjadi sedekah jariyah.


"Jika bentuk uang yang dibelikan makanan, maka akan habis begitu saja. Tapi kalau berbagi dengan bahan bangunan, semoga bisa dipakai untuk kebaikan beribadah kepada Allah SWT dan terus mengalir kebaikan untuk Unisba," ucapnya.

Baca Juga: Percepat Herd Imunity, Mahasiswa Program Doktoral Unisba Gelar Vaksinasi Untuk 1.300 Masyarakat Kota Bandung


Disamping itu lanjutnya, santunan juga diberikan kepada guru mengaji di masjid maupun mushola kecil yang belum terperhatikan dan luput dari pantauan.


Ia menuturkan, santunan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Unisba setiap tahun di Bulan Ramadhan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah