Dengan Prokes Ketat, Unisba Mulai PTMT Secara Hybrid Akhir Januari

- 23 Januari 2022, 15:36 WIB
Suasana PTM secara hybrid di Unisba
Suasana PTM secara hybrid di Unisba /

BERITA KBB - Universitas Islam Bandung (Unisba) akan melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) mulai 31 Januari 2022.

Pembelajaran semester genap yang dilakukan dalam rangka meningkatkan kembali atmosfer akademik dan capaian pembelajaran itu, tetap menerapkan protokol yang ketat dengan menjaga kesehatan dan keselamatan mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan sebagai komitmen Unisba untuk menyelenggarakan proses pembelajaran yang berkualitas di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor :008/A.18/Rek/I/2022 tentang Penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 dalam Masa Pandemi COVID-19 Di Lingkungan Universitas Islam Bandung.

Baca Juga: Percepat Herd Imunity, Mahasiswa Program Doktoral Unisba Gelar Vaksinasi Untuk 1.300 Masyarakat Kota Bandung

Rektor Unisba, Prof. Dr. Edi Setiadi, S.H., M.H., mengatakan, keputusan ini diambil berdasarkan Surat Keputusan Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementerian Dalam Negeri RI Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/6678/2021, Nomor 443-5847 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019(Covid-19), panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun Ajaran dan tahun akademik baru di masa pandemi Covid-19 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, hasil rapat pimpinan universitas yang diadakan pada tanggal 26 November 2021 dan hasil rapat Koordinasi Bidang Akademik yang diadakan pada tanggal 16-18 Desember 2021.

Adapun proses PTMT akan dilakukan secara hybrid, online dan offline. Hybrid yang mengkombinasikan pembelajaran online/daring dan pembelajaran tatap muka dengan jumlah mahasiswa terbatas, online dengan menggunakan media elektronik dan internet, serta offline yang pembelajarannya dilaksanakan dengan proses tatap muka dan jumlah mahasiswa yang terbatas di dalam ruang kelas.

Rektor menjelaskan, PTMT dapat diikuti mahasiswa semester II dan IV, sedangkan mahasiswa semester VI dan VIII, seluruhnya dilaksanakan secara online/daring.

Baca Juga: 228 Peserta Dalam dan Luar Negeri Ikuti Seminar Internasional 3rd BAIC 2020 Unisba

Disamping itu lanjutnya, pembelajaran tatap muka hybrid dan offline dibatasi hanya 50% dari kapasitas ruangan kelas/sebanyak 20 orang dengan pembatasan waktu maksimal pembelajaran selama 100 menit.

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas model hybrid kata Rektor, diperuntukan untuk mata kuliah Pendidikan Agama Islam (Semester IV), mata kuliah pengembangan kepribadian (MKPK) dan mata kuliah inti program studi dengan prioritas yang memiliki capaian pembelajaran lulusan psikomotorik/skill.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x