Kota Bandung Macet di Mana-mana, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani; Perlu Mendapat Perhatian Serius

- 24 April 2022, 19:04 WIB
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani memberikan sambutannya saat menghadiri Silaturahim dan Buka Bersama dengan keluarga besar Yayasan Darul Hikam dan sejumlah tokoh masyarakat Jabar, di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 23 April 2022.
Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani memberikan sambutannya saat menghadiri Silaturahim dan Buka Bersama dengan keluarga besar Yayasan Darul Hikam dan sejumlah tokoh masyarakat Jabar, di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 23 April 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Wakil Ketua MPR RI, Ahmad Muzani menilai Kota Bandung saat ini harus mendapatkan perhatian serius semua pihak. Karena menurutnya, Kota Bandung sudah mengalami kepadatan penduduk. 

Hal itu dikatakannya saat menghadiri Silaturahim dan Buka Bersama dengan keluarga besar Yayasan Darul Hikam dan sejumlah tokoh masyarakat Jabar, di Kampus SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Sabtu, 23 April 2022.

"Kami sudah diskusi panjang dengan Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Problem Kota Bandung saat ini adalah padatnya penduduk yang menyebabkan kemacetan parah ditengah masyarakat," katanya. 

Baca Juga: Kapolri Prediksi 23 Gerbang Tol Rawan Macet Saat Mudik Lebaran, Berikut Daftarnya

Muzani menilai Kota Bandung sudah melebihi kapasitas, yakni mencapai 3,7 juta orang. Sehingga kepadatan yang terjadi di Ibukota Jawa Barat tersebut, perlu mendapat perhatian serius.

"Ketika nantinya kereta cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi, akan semakin memperparah kepadatan penduduk jika tidak segera dilakukan antisipasi, " tambahnya. 

Oleh karena itu, Ia meminta Pemkot Bandung untuk mengantisipasi beragam persoalan tersebut, agar Kota Bandung tetap menjadi ikon Paris van Java. Disisi lain tetap mampu melayani setiap tamu atau pengunjung yang datang dengan baik.

Baca Juga: Kurangi Macet, Warga Sambut Gembira Dibukanya Jembatan Leuwigajah

"Termasuk apakah dimungkinkan Bandung menjadi kota pertama setelah Jakarta ada LRT atau MRT. Ini yang sedang kami diskusikan, seberapa jauh support politik kami sehingga Kota Bandung menjadi kota yang modern, maju dan tetap berkepribadian sebagai ibu kota," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x