Dukung UMKM Lokal, Tokopedia Dorong Implementasi Digitalisasi Pasar Rakyat

- 25 Juli 2022, 22:44 WIB
IMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Presenter Sinyorita Esperanza melakukan simulasi berbelanja kebutuhan pokok melalui akun pasar rakyat di platform Tokopedia disela-sela acara “Implementasi Program Digitalisasi Pasar bersama Tokopedia", Senin, 25 Juli 2022
IMenteri Perdagangan Zulkifli Hasan (kiri) dan Presenter Sinyorita Esperanza melakukan simulasi berbelanja kebutuhan pokok melalui akun pasar rakyat di platform Tokopedia disela-sela acara “Implementasi Program Digitalisasi Pasar bersama Tokopedia", Senin, 25 Juli 2022 /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM lokal, Tokopedia, bagian dari grup GoTo, terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal guna mendekatkan penjual dengan pembeli setempat agar memiliki kesempatan yang sama untuk bertumbuh. Salah satunya dengan mendorong implementasi digitalisasi pasar rakyat.

“Melalui program turunan inisiatif Hyperlocal, Digitalisasi Pasar Rakyat, kami berharap bisa memberikan panggung kepada pegiat pasar rakyat di berbagai daerah di Indonesia untuk berkontribusi terhadap perekonomian digital,” jelas Co-Founder and Vice Chairman Tokopedia, Leontinus Alpha Edison.

“Praktiknya, kami akan membantu pembukaan akun pasar rakyat hingga pembinaan berbisnis daring di platform Tokopedia,” tambah Leontinus.

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Ponsel Xiaomi 12 Lite, Masuk Pasar Indonesia!

Digitalisasi Pasar Rakyat juga merupakan bentuk dukungan Tokopedia dalam mempercepat target Kementerian Perdagangan Republik Indonesia untuk mendigitalisasi lebih banyak pasar rakyat dan UMKM hingga tahun 2024.

Menteri Perdagangan RI melakukan kunjungan ke salah satu pasar rakyat, yaitu Pasar Baru Cicalengka pada Senin (25/7/2022), yang telah memiliki kanal digital di Tokopedia.

Lewat Tokopedia, Pasar Baru Cicalengka berhasil menyokong ratusan pedagang setempat untuk tetap terhubung dengan masyarakat yang memerlukan produk kebutuhan harian khususnya selama pandemi.

Baca Juga: Ritel Fashion H&M Memutuskan Meninggalkan Pasar Rusia Akibat Tidak Menurunnya Eskalasi Perang Rusia - Ukraina

Menteri Perdagangan RI, Zulkifli Hasan, menyampaikan harapannya digitalisasi pasar rakyat dan UMKM dapat mengakselerasi pertumbuhan ekonomi Indonesia yang maju dan inklusif.

"Dengan dukungan dari platform digital seperti Tokopedia, upaya ini akan sangat membantu mempercepat pencapaian target transformasi digital khususnya di sektor perdagangan, " katanya. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x