KEREN Bandung Bakal Jadi Kota Film!

- 31 Agustus 2022, 21:16 WIB
KEREN Bandung Bakal Jadi Kota Film!  Potret Film Dilan 1990 yanh tayang di SCTV pada Selasa 23 Agustus 2022 dengan memakai setting Kota Bandung
KEREN Bandung Bakal Jadi Kota Film! Potret Film Dilan 1990 yanh tayang di SCTV pada Selasa 23 Agustus 2022 dengan memakai setting Kota Bandung /Tangkapan Layar YouTube Falcon

BERITA KBB – KEREN Kota Bandung Bakal Jadi Kota Film ini disampaikan oleh Ketua Umum Badan Perfilman Indonesia, Gunawan Paggaru dan Wali Kota Bandung.

Bandung akan disiapkan untuk kota film berdasarkan keputusan
Badan Perfilman Indonesia (BPI), yang dibentuk atas amanat Undang- undang No. 33 Tahun 2009 tentang Perfilman.

Sebagaimana yang tercantum dalam pasal 67 mengenai masyarakat yang dinilai dapat berperan aktif dalam penyelengaraan perfilman.

Dilansir BERITA KBB dari PRFM, pemerintah Kota Bandung juga terus berupaya memberikan kenyamanan bagi masyarakat serta para sineas (pembuat film).

Sehingga kota Bandung pun kerap digunakan sebagai lokasi syuting. Dengan kelebihan hawa sejuk, kuliner berlimpah, hingga tersedianya tempat romantis sesuai lokasi syuting garapan para kru dan sutradara.

Terbukti deretan judul film seperti Dilan, The Tarix Jabrix, bahkan film serial Preman Pensiun berlokasi di Kota Bandung hingga film jadul pun yakni Lutung Kasarung.

"Kemudian dalam Pasal 68 disebutkan bahwa untuk meningkatkan peran sertai masyarakat tersebut, dibentuk Badan Perfilman Indonesia. Ini pun dikukuhkan melalui Keputusan Presiden No. 32 tahun 2014 tentang Pengukuhan Badan Perfilman Indonesia " kata Gunawan Paggaru saat beraudiensi dengan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung pada Rabu, 31 Agustus 2022.

Selain itu Yana Mulayana, Wali Kota Bandung yang juga menghadiri acara tersebut, juga menyatakan dukungannya.

Untuk kota Bandung siap dijadikan kota film, terlebih beragam spot menarik yang telah tersedia di Kota Kembang tersebut.***

Editor: Qoni Makhfudoh

Sumber: PRFM


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x