Sekda Kota Bandung Optimis MCP KPK Capai 80 Persen Lebih

- 6 September 2022, 19:00 WIB
Person in Charge (PIC) KPK Jawa Barat, Nindya Sunardini berbincang dengan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dalam rapat koordinasi bersama Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung.
Person in Charge (PIC) KPK Jawa Barat, Nindya Sunardini berbincang dengan Sekda Kota Bandung Ema Sumarna dalam rapat koordinasi bersama Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung terus mengakselerasi nilai realisasi Monitoring Centre for Prevention (MCP) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait capaian program pencegahan korupsi di Kota Bandung.

Sampai Selasa, 6 September 2022, angka MCP yang telah diperoleh Kota Bandung sebesar 63 persen. Hal ini disampaikan Person in Charge (PIC) KPK Jawa Barat, Nindya Sunardini dalam rapat koordinasi bersama Pemkot Bandung di Balai Kota Bandung.

"Angka ini akan terus bergerak sesuai dengan hasil verifikasi dari Kemendagri. Jadi, kami berharap untuk jajaran Pemkot Bandung bisa segera mengoptimalkan unggahan dokumennya," ujar Nindya.

Baca Juga: Dugaan Upaya Suap Ferdy Sambo ke LPSK Resmi Dilaporkan ke KPK, Begini Klarifikasinya!

Ia memaparkan, jika melihat capaian tahun lalu, Kota Bandung berada di atas rata-rata angka nasional dan provinsi.

"Nasional itu mencapai penilaian verifikasi 70 persen, sedangkan provinsi 75 persen. Kota Bandung melejit lebih dari rata-rata di tahun lalu mencapai 83 persen," paparnya.

Ia menjelaskan, berbeda dari tahun lalu, pada MCP kali ini pemkot dan pemda akan didampingi oleh tiga instansi, yakni Kemendagri, KPK, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Baca Juga: Terkait Praktif Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Di Unila, KPK: Praktik Ini Sudah Lama Terjadi!

Untuk verifikator dalam MCP ini adalah Kemendagri. Mereka akan memverifikasi 8 area intervensi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah