Pemkot Bandung Berkomitmen Dukung Lahirkan Atlet Internasional

- 15 September 2022, 05:55 WIB
Salah seorang atlet disabilitas Kota Bandung
Salah seorang atlet disabilitas Kota Bandung /

BERITA KBB - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna memastikan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berkomitmen untuk mendukung melahirkan atlet-atlet berprestasi tingkat internasional.

Hal itu diungkapkan Ema pada upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu 14 September 2022.

"Di kota Bandung, Haornas memiliki semangat untuk mencetak juara sejalan dengan semangat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang menempatkan ujung dari sebuah pembinaan olaharaga adalah mencetak juara di pentas dunia seperti olimpiade serta kejuaraan dunia," kata Ema.

Baca Juga: 250 Atlet Catur se-Jabar Antusias Mengikuti Kejurda 2022 yang Diselenggarakan Percasi Jabar Selama 5 Hari

Menurut Ema, peringatan Haornas tahun ini menjadi momentum bangkitnya aktivitas olahraga setelah melewati dua tahun pandemi covid -19.

"Semangatnya bahwa semua kegiatan ini orientasinya prestasi dan kejuaraan. Bukan hanya sisi pembinaan tapi punya target. Kota Bandung punya potensi itu," katanya.

Haornas tahun ini, kata Ema, bertepatan dengan rangkaian Hari Jadi ke-212 Kota Bandung. Ini juga menjadi momentum juga menambah semangat juang untuk selalu juara di berbagai bidang.

Baca Juga: Gelar Kirab, Masyarakat dan Pemkot Apresiasi Raihan Prestasi Atlet NPCI Kota Bandung di ASEAN Para Games 2022

"Kolaborasi dan komitmen yang kuat antara pemerintah, swasta dan stakeholders untuk bersama mencetak juara dalam prosesnya sangatlah panjang. Diawali melalui pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini serta kompetisi secara berjenjang dan sistematis," jelasnya.

Ema pun mengucapkan apresiasi kepada seluruh pihak yang menjalin kerja sama membangun prestasi olahraga Kota Bandung.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah