250 Atlet Catur se-Jabar Antusias Mengikuti Kejurda 2022 yang Diselenggarakan Percasi Jabar Selama 5 Hari

- 29 Agustus 2022, 17:10 WIB
250 Atlet Catur se-Jabar Antusias Mengikuti Kejurda 2022 yang Diselenggarakan Percasi Jabar Selama 5 Hari
250 Atlet Catur se-Jabar Antusias Mengikuti Kejurda 2022 yang Diselenggarakan Percasi Jabar Selama 5 Hari /Miradin Syahbana /

BERITA KBB- Sebanyak 250 atlet catur se-Jawa Barat begitu antusias mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) yang diselenggarakan oleh Pengprov Percasi Jabar. Kejurda Catur 2022 ini berlangsung selama 5 hari yakni dari Senin 29 Agustus 2022 hingga Jumat 2 September 2022 di Hotel Mutiara, Kota Bandung. 

Rangkaian kejuaraan ini merupakan bibit pencarian pecatur muda potensial untuk diproyeksikan ke tingkat nasional.

Diharapkan lewat kejurda ini bakal lahir pecatur sekelas Susanto Megaranto atau Irene Kharisma Susanto yang bukan saja membawa harum nama Jabar tapi juga nasional dan dunia. Hal tersebut dikatakan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jawa Barat Deni Nurdyana Hadimin.

Baca Juga: Heboh, Empat Hari Tayang Film Mencuri Raden Saleh Raih Lebih dari Setengah Juta Penonton


Deni mengatakan, Kejurda kali ini dijadikan pula ajang pemanasan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) November mendatang. Selain itu Kejurda inipun dijadikan ajang parameter pembinaan di sektor junior.

Antusias tinggi dari para peserta Kejurda Catur Jabar 2022
Antusias tinggi dari para peserta Kejurda Catur Jabar 2022

“Intinya kami berharap kejurda ini bisa menjadi parameter pembinaan catur di Jabar selama ini, sekaligus juga mencari dan menggali pecatur muda potensial. Nantinya, juara di kejurda ini akan dikirim ke Kejurnas di Jakarta Desember mendatang,” ujar Deni yang sehari-harinya menjabat Direktur Utama BUMD PT Jasa dan Kepariwisataan.

Sementara tu ditempat yang sama, Sekretaris Umum Percasi Jabar Dicky Irvan Firmansyah mengatakan, Kejurda kali ini diikuti 250 peserta dari 25 pengcab dan dibagi kedalam 17 katagori.

Baca Juga: Download Lagu MP3 Youtube Tanpa Aplikasi di Gudang Lagu Stafaband atau MP3Juice, Cara Unduh Musik Resmi Disini

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah