Gratis! DPPKB Kota Bandung Beri Pelayanan KB Jangka Panjang

- 4 Oktober 2022, 21:40 WIB
/Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Bandung, melaksanakan kegiatan Pelayanan KB MKJP (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) secara gratis untuk masyarakat Kota Bandung.

Pelayanan MKJP IUD dan Implan dilaksanakan di Bidan Praktek Mandiri Bidan Sri Kecamatan Coblong.

Sedangkan metode MKJP Kontap Wanita MOW (Metode Operasi Wanita) dan Kontap Pria MOP (Metode Operasi Pria) dilaksanakan di RSAU dr Salamun. 

Baca Juga: Kontrak Tidak Diperpanjang, Ratusan Personel Satpol PP KBB Sesalkan Hal Ini

Pelayanan IUD dan Implan diberikan kepada 50 akseptor warga kecamatan Coblong, dan pelayanan MOW 40 akseptor, sedangkan pelayanan MOP pada 3 akseptor, dari berbagai Kecamatan di Kota Bandung.

Kepala Bidang KB DPPKB, dr Rosye Arosdiani Apip menyebutkan, pelayanan KB merupakan salah satu usaha pemerintah untuk menekan tingkat pertumbuhan penduduk di Kota Bandung. 

Pada pelaksanaannya, layanan ini terintegrasi dengan kegiatan percepatan penurunan stunting, juga kegiatan percepatan penurunan angka kematian Ibu dan Bayi. Termasuk sebagai salah satu upaya sosialisasi pemenuhan hak-hak reproduksi kepada masyarakat.

Baca Juga: Tata Parkiran Balai Kota, Pemkot Bandung Sediakan 240 Kartu Parkir Khusus

“Harapannya seluruh psangan usia subur Kota Bandung bisa untuk memahami dan merencanakan reproduksinya untuk bisa mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera dengan perencanaan keluarga yang baik,” ujar Rosye, Selasa 4 Oktober 2022.

Ia menambahkan, pada 2022, target pelayanan MOW sebanyak 351 dan MOP 16. Sedangkan sampai hari, ini sudah terlaksana sekitar 250 MOW, dan 14 MOP, 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah