Wagub Jabar Kedatangan Petugas BPS untuk Mendata dalam Program Registrasi Sosial Ekonomi 2022.

- 18 Oktober 2022, 20:26 WIB
Wagub Jabar menyaksikan Petugas BPS yang mendata program Registrasi Sosial Ekonomi 2022.
Wagub Jabar menyaksikan Petugas BPS yang mendata program Registrasi Sosial Ekonomi 2022. /Adpim Jabar/

BERITA KBB -- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum kedatangan petugas Badan Pusat Statistik Jabar. Kedatangan petugas BPS ke Gedung Sate guna mendata Uu Ruzhanul dalam Program Registrasi Sosial Ekonomi 2022. 

"Hari ini di Bandung saya didatangi tim BPS, tujuannya menyensus semua data saya," ujar Uu Ruzhanul Ulum usai didata petugas, Selasa (18/10/2022). 

Menurut Uu, Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 penting agar BPS mempunyai data yang baik tentang kondisi masyarakat yang mana data tersebut nantinya digunakan pemerintah untuk mengambil kebijakan. 

Baca Juga: 5 Hasil Pertemuan Presiden Jokowi Dengan Presiden FIFA Hari Ini, Demi Sepak Bola Indonesia Lebih Baik

Sejalan dengan prinsip _good data, good decision, no data no decision_ , yang dicetuskan Gubernur Ridwan Kamil, Uu meminta masyarakat pun memberikan data yang sebenar- benarnya kepada petugas BPS. 

"Nanti di saat ada petugas datang ke rumah masing-masing mohon diterima dengan baik. Mohon keikhlasan memberikan data yang sebenar- benarnya, jangan dimanipulasi," kata Uu.  

Menurutnya, data salah akan memiliki efek domino terhadap kebijakan. "Kalau masyarakat salah memberikan data, tidak sesuai kenyataan, kami khawatir keputusan yang diberikan pemerintah akan salah," kata Panglima Santri Jabar. 

Baca Juga: Download Lagu Epiphany Kim Seok Jin MP3 Gratis Pakai MP3Juice, Unduh Musik BTS Tanpa Gudang Lagu atau Y2Mate

Di satu sisi, kata Uu, pemerintah pun menjamin data yang diberikan aman, terjaga, dan terlindungi. 

"Misalnya ada polemik tentang seseorang yang berhak dapat BLT banyak isu beredar yang harusnya dapat, tapi idak dapat, yang harusnya tidak dapat malah dapat. Maka harus ada pendataan terbaru," ujar Uu. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x