12.500 Pelamar Hadiri Job Fair Disnaker Kota Bandung

- 2 November 2022, 20:42 WIB
Hari  pertama job fair yang digelar di Festival Citylink telah dihadiri 12.500 pelamar
Hari pertama job fair yang digelar di Festival Citylink telah dihadiri 12.500 pelamar /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandung kembali menggelar job fair, 2-3 November 2022. Pada hari pertama, job fair yang digelar di Festival Citylink telah dihadiri 12.500 pelamar.

Job Fair 2022 ini diikuti 40 perusahaan dan menyiapkan 4.000 lowongan kerja. Mulai dari perusahaan industri jasa keuangan, ritel, perbankan dan properti hingga jasa lainnya.

Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyambut baik acara tersebut. Ia menyampaikan terjadinya covid-19 dari tahun 2020 dan kenaikan bahan bakar minyak tahun 2022 berdampak pada banyaknya pegawai yang di PHK.

Baca Juga: Geliat Teras Cihampelas, Masyarakat Bisa Berkegiatan dan Membuat Acara Seru

"Dua tahun pandemi melanda Kota Bandung berdampak sosial ekonomi. Ini dirasakan tidak saja oleh pemerintah tapi pengusaha termasuk oleh masyarakat," bebernya.

"Hari ini saya apresiasi kegiatan job fair mempertemukan dua belah pihak yang saling membutuhkan. Perusahaan butuh karyawan yang punyai kompetensi, dan pelamar bisa mendapat pekerjaan sesuai potensi yang dimiliki," katanya.

Yana berharap mampu mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga: Gagal Ginjal Akut pada Anak Tertangani, warga Diimbau Tetap Waspada

"Dengan job fair ini bisa juga mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi. Harapannya kegiatan ini bisa berlanjut, setahun bisa beberapa kali dan kegiatan," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x