Alhamdulillah, Masjid Raya Al Jabbar Ramah Disabilitas

- 30 Desember 2022, 18:04 WIB
Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung ramah disabilitas.
Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jawa Barat di Kota Bandung ramah disabilitas. /Diskominfo Jabar. /

BERITA KBB - Masjid Raya Al Jabbar Provinsi Jawa Barat hari ini, Jumat (30/12/2022) diresmikan oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ribuan masyarakat memenuhi bagian dalam dan plaza masjid. 

 

Warga yang baru masuk langsung terkesima dengan bentuk masjid yang terlihat sangat megah sejak pintu masuknya. Baju putih-putih mendominasi warga yang memenuhi Masjid Raya Al Jabar. 

 

Nampak pula warga disabilitas yang juga antusias datang ke Masjid Raya Al Jabbar. Beberapa menggunakan kursi roda, dan di Al Jabbar telah disiapkan kursi roda untuk penyandang disabilitas. 

Baca Juga: Sakit Kaki Kiri Yang Di Operasi Kaki Kanan, Seorang Bidan Di Sumatera Utara Di Duga Kena Malpraktek

Di sisi kanan dan kiri menuju pintu masjid disiapkan akses _ramp_ bagi warga disabilitas, bahkan ada dua lift yang memadai untuk naik dan turun bagi pengguna kursi roda. Ada petugas dari masjid yang akan membantu mendorong kursi roda, bahkan menyediakan kursi roda bagi lansia. 

 

Banyak fasilitas di Al Jabbar yang ramah disabilitas, misalnya ruang wudu dan toilet khusus bagi kalangan difabel. Beberapa fasilitas menarik lainnya di kawasan masjid juga dapat dengan mudah diakses oleh mereka. 

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x