Alhamdulillah, Masjid Raya Al Jabbar Makin Aktif Dipakai Majelis Taklim

- 16 Januari 2023, 09:52 WIB
Suasana Pengajian Majelis Taklim Pakuan di Masjid Raya Al Jabbar, Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Ahad (15/1/2023).
Suasana Pengajian Majelis Taklim Pakuan di Masjid Raya Al Jabbar, Jalan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Ahad (15/1/2023). /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Setelah diresmikan dua pekan lalu, Masjid Raya Al Jabbar semakin aktif digunakan untuk majelis taklim. 

 

Sejumlah majelis taklim, lembaga atau pondok pesantren sudah terlihat menyelenggarakan pengajian dengan membawa jemaah cukup banyak. 

 

Seperti yang terlihat hari ini, Majelis Taklim Pakuan menggelar kajian dengan dihadiri lebih dari 10 ribu jemaah. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga Ketua DKM Al Jabbar turut hadir dalam kajian. 

Baca Juga: Siapkan Peternak Kualitas Unggul, Bio Farma Bina 80 Peternak Milenial KBB

Kang Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- mengungkap bahwa tujuan utama dibangunnya Masjid Raya Al Jabbar adalah untuk dimakmurkan oleh kegiatan ibadah, salah satunya kajian. Dengan begitu keimanan dan ketakwaan masyarakat semakin meningkat. 

 

"Tujuan dibangunnya masjid ini untuk dimakmurkan oleh kegiatan ibadah seperti kajian-kajian, walaupun memang ada kegiatan ekonominya karena ada wisata religinya juga," ujarnya, Minggu (15/1/2023).

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x