Lewat Video Call Ridwan Kamil Pantau Kondisi Warga Jabar di Turki

- 10 Februari 2023, 10:46 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memantau kondisi warga Jabar yang terdampak bencana gempa bumi Turki via _video call_ (panggilan video) di Jakarta, Kamis (9/2/2023).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memantau kondisi warga Jabar yang terdampak bencana gempa bumi Turki via _video call_ (panggilan video) di Jakarta, Kamis (9/2/2023). /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau kondisi warga Jabar yang terdampak bencana gempa bumi Turki via _video call_ (panggilan video) di Jakarta, Kamis (9/2/2023). 

 

Dalam _video call_ tersebut, Kang Emil --sapaan Ridwan Kamil-- berbincang dengan Muhammad Farid Hilmi (Kabupaten Bandung), Fariz Fauzi Anshari (Kota Bandung), Muhammad Kemal (Purwakarta), Hilmi Abdul Azis (Bandung Barat), dan Muhammad Khalid (Kota Bandung). Mereka merupakan mahasiswa Gaziantep University.

 

"Kondisi kalian sekarang bagaimana? Apa yang dibutuhkan untuk saat ini?" tanya Kang Emil. 

Baca Juga: Bangunan yang Runtuh Diduga Dibangun Sebelum 1999, Inilah Penyebab Gempa Suriah-Turki Sangat Mematikan

Dari keterangan, mereka dalam kondisi baik. Saat ini, mereka sedang mengungsi di Kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Turki di Ankara. Adapun jumlah WNI yang mengungsi di KBRI Turki sebanyak 120 orang. Dari jumlah itu, 17 orang di antaranya merupakan warga Jabar.

 

Mengetahui hal tersebut, Kang Emil pun bersyukur mereka dan warga Indonesia lainnya dalam kondisi baik dan mendapat penanganan maksimal. Ia pun akan memberikan bantuan dan memantau kondisi warga Jabar di Turki.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah