Kurang Cocok Multitasking? Berikut Tips Simple Melatih Skill Monotasking untuk Kerja Fokus dan Produktif

- 10 Februari 2023, 10:27 WIB
Multitasking Tidak Produktif? Inilah Tips Anti-Multitasking Buat Hidup yang Produktif dan Sehat Mental
Multitasking Tidak Produktif? Inilah Tips Anti-Multitasking Buat Hidup yang Produktif dan Sehat Mental /Pixabay/

 

BERITA KBB - Saat beban pekerjaan begitu banyak dengan alokasi waktu yang terbatas, para karyawan biasanya akan dituntut untuk bisa multitasking. Namun ternyata, multitasking belum tentu cocok untuk semua orang.

Bahkan seperti Berita KBB bahas sebelumnya, bekerja secara multitasking justru berdampak negatif. Tidak hanya pada kualitas pekerjaan yang menurun dan jadi berantakan, kualitas kesehatan diri pun ikut terdampak.

Diolah dari Lifehacks, multitasking memberikan efek domino, salah satunya terhadap interaksi dengan orang lain. Misalnya, saat kita sibuk mengerjakan banyak hal sekaligus dan tidak memperhatikan sekitar, orang yang berinteraksi dengan kita jadi merasa diacuhkan.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Kafe dengan Berbagai Permainan Menarik di Kota Bandung

Monotasking atau menyelesaikan pekerjaan satu demi satu, justru lebih menyehatkan. Untuk bisa melakukannya, seseorang harus bisa melatih “otot fokus” untuk konsentrasi. Singkirkan dan kesampingkan terlebih dulu segala hal yang bisa membuyarkan fokus.

 

Berikut Berita KBB rangkum tips-tips simple melatih skill monotasking untuk meningkatkan produktivitas dan fokus dalam bekerja.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: LifeHack


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x