TPA Darurat Cicabe Kota Bandung Bakal Adopsi Sistem Pembakaran ala Ciwastra, Mampu Olah 8 Ton Sampah Per Hari

- 13 Mei 2023, 15:58 WIB
TPA Darurat Cicabe Kota Bandung Bakal Adopsi Sistem Pembakaran ala Ciwastra, Mampu Olah 8 Ton Sampah Per Hari
TPA Darurat Cicabe Kota Bandung Bakal Adopsi Sistem Pembakaran ala Ciwastra, Mampu Olah 8 Ton Sampah Per Hari /bandung.go.id/

 

Berita KBB - Sebanyak 25 tempat pembuangan sampah (TPS) di Kota Bandung sudah kembali ke kapasitas normalnya. Sebelumnya, 55 TPS sempat mengalami overload atau melebihi kapasitas, termasuk di TPS Babakan Siliwangi.

 

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, berkurangnya volume sampah di sebagian TPS di Kota Bandung berkat beroperasinya tempat pembuangan akhir (TPA) Darurat Cicabe.

 

"Sampahnya sudah jauh berkurang karena Cicabe juga sudah mulai bisa operasional meski belum 100 persen," ujar Ema seusai meninjau TPS Babakan Siliwangi, Jumat 12 Mei 2023, seperti dikutip Berita KBB dari laman resmi Pemkot Bandung.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Jumat 12 Mei 2023, SCTV Lengser Dikudeta MNCTV, Netizen: Jangan Cuma Ngurus Prime Time

Lanjutnya, ratusan ton sampah mulai diolah dengan pembukaan TPA Darurat Cicabe ini. Para pemulung juga ikut andil mengurangi jumlah sampah di TPA tersebut dengan membakar sampah yang bersifat organik.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x