Nurul Arifin Apresiasi Semangat Implementasi Pancasila Siswa SMP PGRI 8 Bandung

- 2 Juni 2023, 18:55 WIB
/Istimewa/

BERITA KBB - Anggota DPR RI dari Dapil Bandung Cimahi Nuruf Arifin mengapresiasi penampilan siswa - siswi SMP PGRI 8 Kota Bandung dalam kegiatan Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila.

"Saya mengucapkan terima kasih untuk semuanya dan memberikan apresiasi setinggi - tingginya, karena sungguh diluar dugaan karena hari ini mendapat sambutan yang luar luar biasa dari semuanya," Kata Nurul di SMP PGRI 8 Kota Bandung pada Jumat, 2 Juni 2023.

Nurul Arifin mengatakan, berkaitan dengan Pancasila yang baru saja kita peringati hari kelahirannya pada 1 Juni kemarin, kita harus memahami jika negara Indonesia adalah negara multikultural, negara dengan beragam suku bangsanya. Namun meski demikian kita adalah tetap satu Nusa, satu Bangsa dan satu Bahasa yaitu Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Jumat, 2 Juni 2023: Aryan Tanyakan Ayah Chini, Imlie Tak Mau Menjawab

"Semua itu membuat kita mampu menjadi bangsa yang besar karena meski terdiri dari berbagai macam suku bangsa, adat istiadat dan bahasa namun tetap satu" tegas Nurul.

Hal ini tidak lepas dari butir - butir pedoman penghayatan dan pengamalan pancasila salah satunya dalam sila ke tiga yaitu persatuan Indonesia yang miniaturnya ada disekolah ini.

Nurul mengaku sangat bangga dengan kehadiran sekolah PGRI ditengah masyarakat seperti ini. Karena jiga ditelusuri ternyata yang menjadi ruhnya adalah semangat kesatuan persatuan dan semangat pancasila.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Jumat, 2 Juni 2023: Chini Anggap Aryan sebagai Seorang Ayah, Imlie Merasa Tak Senang

"Semoga semangat persatuan yang tercermin dari SMP PGRI ini bisa bersimbiosis dengan saling menjaga kerukuran yang telah terbangun dan terjalin selama ini" pungkasnya.***

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x