Pj Wali Kota Bandung Sebut Kolaborasi Penanganan Darurat Sampah Sangat Penting

- 8 Oktober 2023, 10:45 WIB
Tumpukan sampah di TPS
Tumpukan sampah di TPS /Istimewa /

BERITA KBB - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono berdialog dengan masyarakat di sekitar TPS Pasar Ciwastra. Dalam dialog tersebut, Bambang menekankan pentingnya kolaborasi dalam upaya penanganan darurat sampah yang masih berlaku di Kota Bandung.

"Saya berdialog dengan masyarakat dan para pedagang di sekitar TPS Ciwastra. Intinya, ayo kita bersama-sama tangani darurat sampah," ujar Bambang, Minggu 8 Oktober 2023.

Selain itu, Bambang juga memastikan timbunan sampah yang ada di TPS Pasar Ciwastra akan segera diangkut. Ia juga menyebut, ke depannya sampah yang bisa masuk ke TPS ini merupakan sampah residu.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Minggu, 8 Oktober 2023: Para Teroris Berhasil Ditangkap, Lakshmi Bersyukur

"Kami upayakan agar segera dibuang. Juga nantinya sampah yang bisa dibuang ke TPS adalah sampah residu," terangnya.

Selanjutnya, Bambang meminta TPS-3R di kawasan Pasar Ciwastra agar segera dioptimalkan dengan melibatkan peran masyarakat.

Ia juga berkoordinasi dengan Perumda Pasar Juara Kota Bandung untuk segera mengoptimalkan insinerator yang ada di TPS Pasar Ciwastra.

Baca Juga: Sinopsis Bhagya Lakshmi ANTV Minggu, 8 Oktober 2023: Rishi Bangga kepada Lakshmi karena Hal Ini

Adapun terkait potensi polusi mesin insinerator, Bambang meminta agar dilakukan kajian untuk meminimalisirnya. Menurut Bambang, insinerator ini dapat menjadi salah satu solusi efektif untuk menyelesaikan persoalan sampah dalam waktu singkat.

Bambang optimis penanganan darurat sampah di Kota Bandung akan maksimal jika semua pihak terlibat dan berkolaborasi.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x