Ema Sumarna Tegaskan Aparatur Kewilayahan Fokus Urus Sampah

- 9 Oktober 2023, 21:40 WIB
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna melaksanakan safari di 3 kecamatan.
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna melaksanakan safari di 3 kecamatan. /Istimewa /

BERITA KBB - Dengan diterbitkannya Surat Edaran juga Instruksi Wali Kota Bandung terkait pengelolaan sampah pada masa darurat, Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna melaksanakan safari di 3 kecamatan.

Ema mengunjungi Kecamatan Cicendo, Andir dan Astanaanyar.

Menurutnya, masa darurat sampah di Kota Bandung hingga 25 Oktober 2023. Oleh karenanya, Ema mengajak seluruh elemen masyarakat untuk lebih memperhatikan masalah sampah.

Baca Juga: ASN Kota Bandung Gelar Salat Istisqa Berjamaah

"Masa darurat sampah itu sampai 25 oktober 2023, tinggal 16 hari lagi kalender. Sampah di Kota Bandung ini progresnya sudah berjalan baik. Namun untuk ideal masih jauh, soalnya masih tergantung ke TPA, " ungkap Ema di sela-sela kegiatan, Senin 9 Oktober 2023. 

Ia mengungkapkan, sampah di Kota Bandung 1600 ton per hari, dengan jumlah TPS 135. Dengan itu, ia mengajak untuk memilah sampah mulai dari sumbernya yaitu rumah masing-masing. 

"Seperti contoh di Kantor Kecamatan Cicendo ini, sampah sisa makanan atau organiknya dimasukan ke Loseda (Lodong Sesa Dapur), anorganiknya dimasukan ke keranjang dan bermitra dengan pengepul dikelola oleh tim Gober (Gorong-gorong dan Kebersihan)," ungkap Ema yang juga Ketua Harian Penanggulanan Darurat Sampah Kota Bandung. 

Baca Juga: Ikhtiar Agar Turun Hujan, Ini Tata Cara dan Doa Salat Istisqa

Ema mengingatkan, camat dan lurah wajib memperhatikan masalah sampah di wilayahnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah